youtube channel

Channels

Dua Turis Asal Perancis Ketahuan Mencuri Stupa Kepala Budha

Dua Turis Asal Perancis Ketahuan Mencuri Stupa Kepala Budha

Dua turis mencuri stupa kepala Budha (Foto: ANTV/ Galih Manunggal)

Sepasang kekasih warga negara Perancis yang sedang berwisata di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa tengah, kedapatan mencuri aksesoris pintu dan stupa kepala Budha di Resort Nirwana. Penangkapan kedua wisatawan asing itu dilakukan oleh pihak penjaga Resort Nirwana yang direkam dengan telepon genggam.

antvklik.com - Dua wisatawan asing asal Perancis bernama Mathieu (28 th) dan Lucir (26 th) tak bisa mengelak setelah ketahuan mencuri perlengkapan pintu berupa grendel serta ukiran kayu dan sebuah hiasan patung kepala budha di Resort Nirwana, Karimunjawa, Jepara Jawa Tengah. Keduanya ditangkap oleh penjaga resort Tarjo dan Siti Rasiyem, saat membawa hasil curian dengan mengendarai sepeda motor.

turis mencuri 2 Barang-barang lain yang dicuri oleh turis (Foto: ANTV/ Galih MAnunggal)

Setelah terekam video amatir, kedua turis berusaha meminta maaf dan mengembalikan hasil curian. Namun niat tersebut ditolak oleh penjaga resort dan memilih untuk diproses secara hukum.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menegaskan bahwa kedua turis telah dimintai keterangan dan keduanya sudah minta maaf.

“kedua wisatawan asal Perancis tersebut telah diamankan dan menjalani persidangan. Polisi menjerat pasal 364 KUHP tentang pencurian ringan, “ujar Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman Dari hasil putusan sidang majelis hakim menjatuhi vonis hukuman dua minggu kurungan dengan masa percobaan satu bulan.

Galih Manunggal /Jepara, Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments