youtube channel

Channels

Buntut Status di Facebook, Dokter Fiera Memilih Hengkang dari Sumbar

Buntut Status di Facebook, Dokter Fiera Memilih Hengkang dari Sumbar

Buntut Status di Facebook, Dokter Fiera Memilih Hengkang dari Sumbar

antvklik.com - www.antvklik.com- Buntut status Dokter Fiera di Facebook, Dokter di RSUSD Kota Solok Sumatera Barat memilih hengkang dari Solok karena merasa diintimidasi. Usai memposting status yang dianggap menghina Rizieq Shibab, Dokter Fiera mengaku terus mendapatkan intimidasi. Meski sudah meminta maaf dan mencabut status status Dokter Fiera Lovita di Facebook tersebut. Keputusan Fiera pindah tersebut dilakukan, demi ketenangan di dan keluarganya.

Kejadian berawal pada periode tanggal 19 Mei lalu. Dokter Fiera Lovita membuat status di Facebook terkait kasus yang menimpa imam besar Front Pembela Islam FPI Habib Riezeq Shihab. Status Dokter Fiera di Facebook tersebut berbunyi: “kalau tidak salah, kenapa kabur? Toh ada 300 pengacara n 7 juta ummat yg siap mendampingimu, jgn run away lg dunk bib”, juga “kadang fanatisme sudah membuat akal sehat n logika tdk berfungsi lagi, udah zinah, kabur lg, masih dipuja & dibela.”

Ternyata status Dokter Fiera di Facebook tersebut membuat sekelompok orang yang mengaku dari berbagai ormas Islam marah besar dan menghujat balik Dokter Fiera yang sehari hari bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah di Kota Solok. Sang Dokter merasa terancam.

Mengatasi kisruh terkait reaksi atas status Dokter Fiera di Facebook tersebut, sebenarnya sudah dilakukan penyelesaian dengan FPI Sumbar. Difasilitasi Polres Kota Solok pada 23 Mei 2017 lalu diadakan pertemuan dan membuat surat peryataan permintaan maaf kepada sejumlah ormas islam terkait tulisan status Dokter Fiera di Facebook yang dianggap menyinggung Imam Besar Fpi Habib Riezeq Shihab.

Namun ternyata tak selesai. Dokter Fiera merasa tetap menerima hujatan dan cacian. Akibat tekanan dan intimidasi yang dialaminya tersebut, Dokter Fiera pun memilih pindah meninggalkan Sumatera Barat tempat dia bertugas. “Tadinya saya pikir dengan membuat surat permintaan maaf masalahnya sudah selesai. Namun ternyata tidak,”kata Dokter Fiera.

Sementara terkait buntut status Dokter Fiera di Facebook tersebut, Front Pembela Islam Sumatera Barat merasa heran kenapa berita soal Dokter Fiera ini menjadi sangat viral di media sosial. “Padahal dia aman aman saja tanpa ada kegaduhan. Bahkan Gubernur bersama kapolda sumbar menjamin tidak ada intimidasi kepada Dokter Lovita,”kata Buya Busra, Imam FPI Sumbar.

Menurut FPI ada pihak yang mau mengadu domba dan menggoreng berita ini seolah olah Dokter Fiera didzalimi di Ranah Minang.

Apapun akibat status Dokter Fiera di Facebook itu, Dokter Fiera Lovita memutuskan angkat kaki dari Sumbar atas keinginan sendiri, lantaran sudah tidak merasa nyaman dengan berbagai ancaman yang datang dari berbagai pihak yang tidak bertangung-jawab. Ibu dia anak ini koni bersama suaminya di Jakarta.

Demikian Laporan Wahyudin Agus dari Padang Sumatera Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments