youtube channel

Channels

Diduga Mengantuk, Truk Tangki Pertamina Terjun Ke Sungai

Diduga Mengantuk, Truk Tangki Pertamina Terjun Ke Sungai

Diduga Mengantuk, Truk Tangki Pertamina Terjun Ke Sungai

antvklik.com - - Kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian supir kembali terjadi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Sebuah truk tangki milik Pertamina yang mengangkut 8000 liter BBM, menabrak sepeda motor penjual sayur yang parkir di tepi jalan. Kemudian truk tersebut terjun bebas kesungai, dugaan sementara kecelakaan disebabkan sang supir mengantuk setelah menempuh perjalanan ratusan kilometer.

Truk tangki bernomor polisi B-9650 SFU milik Pertamina ini terjun bebas kedalam sungai dijalur Lintas Barat Sulawesi KM 45 Desa Baru, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, SulBar. Supir truk tangki yang mengangkut 80 liter BBM itu diketahui bernama Bakri, ia diduga mengantuk sehingga tidak mampu menguasai kendaraannya.

Menurut sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, sebelum terjun bebas kesungai dari kejauhan truk yang melaju dengan kecepatan sedang memang sudah terlihat oleng, tepat memasuki KM 45 truk kemudian menabrak sepeda motor penjual sayur yang sedang parkir. Beruntung warga dan penjual sayur yang sedang berada dilokasi berhasil menyelamatkan diri sehingga luput dari tabrakan.

Akibat peristiwa kecelakaan ini truk tangki mengalami rusak parah di bagian depan dan terjepit diantara pondasi jembatan sehingga sulit dievakuasi. Polisi yang tiba ditempat kejadian langsung memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan supir truk untuk dimintai keterangan.

Hingga saat ini truk tangki milik Pertamina yang mengalami kecelakaan belum dievakuasi lantaran ketiadaan alat berat. Kecelakaan lalu lintas dijalur Lintas Barat Sulawesi sejak 1 pekan terakhir sendiri telah terjadi sebanyak 3 kali dan memakan 4 korban jiwa. Sebelumnya truk tangki Pertamina juga terlibat kecelakaan dengan truk pengangkut gabah, sementara sehari sebelumnya sebuah truk Fuso menabrak becak motor dan menewaskan 4orang lainnya.

Demikian laporan Rasman Abdul Rahman dari Polewali Mandar, Sulawesi Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments