youtube channel

Channels

Demam Piala Dunia Rusia Jangkiti Petugas TPS di Kepanjen

Demam Piala Dunia Rusia Jangkiti Petugas TPS di Kepanjen

Demam Piala Dunia Rusia Jangkiti Petugas TPS di Kepanjen

antvklik.com - Berlangsungnya Piala Dunia di Rusia menginspirasi petugas tempat pemungutan suara pada ajang pemilihan kepala daerah Jawa Timur. Di salah satu tempat pemungutan suara di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, para petugas mengenakan kostum peserta Piala Dunia. Menurut mereka, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kehadiran para pemilih.

Sebelum Tempat Pemungutan Suara VIII dibuka, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara mengambil sumpah para anggotanya dan menghitung jumlah surat suara yang disediakan sesuai dengan DPT. Saat pegambilan sumpah janji tersebut, uniknya, petugas tempat pemungutan suara sudah berpakaian ala pemain bola.

Dengan berkostum peserta Piala Dunia ini pun membuat perhatian tersendiri bagi warga. Ketika tempat pemungutan suara dibuka, warga yang terdaftar di TPS VIII pun antusias mendatangi TPS untuk melaksanakan pencoblosan.

Menurut Ahmad Humala, Ketua KPPS, setiap ajang pemilihan umum atau pilkada di TPS VIII Kelurahan Penarukan, Kecamatan Kepanjen, kehadiran pemilih selalu mencapai seratus persen. Pasalnya setiap pemilihan berlangsung tempat pemungutan suara ini selalu menyesuaikan dengan kondisi terkini, seperti saat ini palaksanaan Piala Dunia di Rusia.

TPS VIII Kelurahan Penarukan daftar pemilih tetap yang tercatat ada 468 pemilih yang akan melaksanakan haknya untuk memilih calon Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur. Panitia berharap DPT yang tercatat bisa hadir seratus persen pada ajang pilkada serentak tahun ini.

Laporan Edi Cahyono dari Malang, Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments