youtube channel

Channels

Dapur Kurban: Saatnya Warga Miskin DKI Nikmati Masakan Chef Hotel Berbintang

Dapur Kurban: Saatnya Warga Miskin DKI Nikmati Masakan Chef Hotel Berbintang

Para chef hotel berbintang bersiap memasak dalam Dapur Kurban (ANTV/Shandi March)

Dalam suasana Idul Adha, warga miskin ibu kota dapat merasakan masakan chef hotel bintang lima lewat program Dapur Kurban DKI. Ada 5.000 kotak daging siap saji yang disiapkan dan dibagikan, Senin (12/8/2019).

antvklik.com - - Dapur Kurban DKI merupakan program rutin tahunan yang digelar Pemerintah DKI Jakarta. Namun menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pelaksanaan Dapur Kurban 2019 akan lebih menjangkau masyarakat kelas bawah.

"Tahun lalu hanya makan bersama seribu orang saja. Tahun ini 5.000 kotak daging siap saji kami bagikan ke wilayah perkampungan kumuh dan tidak mampu di ibu kota," kata Anies.

Menurutnya, untuk menyiapkan makanan sebanyak itu, Pemerintah DKI Jakarta telah bekerjasama dengan lima hotel bintang empat dan bintang lima.

Kelima hotel itu adalah Hotel Borobudur, Hotel Darmawangsa, Hotel Shangri-La, Hotel Aston Pluit dan Hotel Grand Cempaka. Koki dari hotel-hotel tersebut yang akan memasak makanan yang akan dibagikan.

Menurut Anies, biasanya masakan chef-chef hotel hanya dirasakan oleh masyarakat menengah atas. Namun kali ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat bawah.

Tak hanya itu, makanan siap saji dalam program Dapur Kurban 2019 dikemas dengan menggunakan besek bambu dan daun pisang. Jadi sama sekali tidak menggunakan plastik sehingga ramah lingkungan. Seluruh proses memasak digelar di Lapangan Monas Jakarta.

Dan bagaimana keseruan chef-chef hotel berbintang dalam menyiapkan masakan di Monas? Bisa disaksikan lewat tautan di bawah ini:

Shandi March & Rahmat Aminuddin I Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments