youtube channel

Channels

Dampak Kabut Asap Karhutla Sekolah Libur Tiga Hari di Singkawang

Dampak Kabut Asap Karhutla Sekolah Libur Tiga Hari di Singkawang

Sekolah libur karena kabut asap. (Tut Wuri H/ANTV)

Dampak kabut asap Karhutla sekolah libur tiga hari di Singkawang, Pontianak, Kalimantan Barat. Kabut asap tebal menyelimuti Singkawang membuat aktivitas sekolah dihentikan, kegiatan belajar mengajar rencananya akan berjalan kembali, Kamis (19/9/2019).

antvklik.com - Liburnya sekolah di Singkawang lantaran tebalnya kabut asap. Wali Kota Singkawang membuat surat edaran untuk melliburkan anak sekolah. Kepala Sekolah SMPN 5 Singkawang Titik Bariah mengatakan, libur yang dilakukan oleh pihak sekolah berdasarkan surat edaran Wali Kota untuk meliburkan semua sekolah.

"Sesuai edaran Wali Kota Singkawang, semua sekolah di Singkawang diliburkan. Dari hasil pemantauan kualitas udara dari Dinas Lingkungan Hidup, sejak 16 sampai 18 September sekolah diliburkan baik dari TK sampai SMP. Karena udara atau isfu di Singkawang sudah masuk dalam kategori tidak sehat,” katanya.

Sedangkan dalam edaran bahwa guru dan staf tata usaha tetap masuk untuk menyelesaikan tugas administrasi. Proses belajar selama libur menjadi tanggung jawab orang tua murid di rumah.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan mengingat kabut asap yang mulai pekat, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan sekolah. “tidak menutup kemungkinan libur akan berlanjut apabila cuaca tidak ada perubahan,” kata Wali Kota.

Tut Wuri Handayani | Singkawang, Kalbar


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments