youtube channel

Channels

Cukup Rogoh Kocek Rp150 Ribu Bisa Rasakan Budaya Jepang

Cukup Rogoh Kocek Rp150 Ribu Bisa Rasakan Budaya Jepang

Cukup Rogoh Kocek Rp 150 Ribu Bisa Rasakan Budaya Jepang (Foto: ANTV/Krisminarti)

antvklik.com - Hei… kita sudah sampai di Jepang,” ungkap kami dengan kekaguman yang luar biasa saat memasuki gerbang The Onsen Hot Spring Resort.

Kami tersihir dengan seluruh interior dan eksterior resort yang dibuat semirip mungkin dengan yang ada di Jepang, lengkap dengan ornamennya.

Meskipun termasuk resort, tapi tempat ini bukan sekadar menyediakan tempat untuk menginap. Pengunjung umum pun bisa datang untuk wisata, makan, atau foto-foto, seperti berada di Negara Sakura.

“Padahal kami tidak terbang ke Jepang, melainkan baru saja tiba di Batu Kota Malang,” kata Ita, dan Dina serempak, pengunjung asal Jakarta.

Ya, The Onsen Hot Spring Resort berlokasi di Jalan Arumdalu Nomor 98, Songgokerto, Batu, Malang. Salah satu tempat wisata yang menawarkan pengalaman liburan ke Jepang di Kota Malang, Jawa Timur.

Dengan membayar uang Rp 50 ribu untuk tiket, para pengunjung bisa menikmati pemandangan pegunungan menyegarkan. Arsitektur seperti jembatan, rumah tradisional, serta torii atau gapura bercat merah membuat suasana Jepang makin kental terasa.

Dan jika ingin menggenakan Yukata atau Kimono (baju tradisional Jepang), lengkap dengan asesoris sandal bakiak, kipas, pedang ataupun payung. Anda tinggal membayar uang Rp150.000 semuanya pun siap melekat ditubuh Anda, plus bisa berpose dengan sepuluh gaya hasil jepretan potografer The Onsen.

Menurut Adista, Humas The Onsen Hot Spring Resort, baju - baju kimono yang disewakan itu diproduksi di Indonesia.

“Semua bahan-bahan Kimono dan yukata berasal dari Surabaya,” kata Adista. “Kecuali yang dijual semuanya asli dari Jepang,” jelas Adista

Tak heran jika Sabtu dan Minggu, The Onsen selalu penuh pengunjung bukan hanya warga Malang sekitarnya, namun juga dari daerah lain bahkan berbagai negara Asia maupun Eropa.

“Setiap harinya sampai weekend tamu bisa mencapai 1000 orang. Apalagi kalau musim libur sekolah, tamu padat sekali kami kadang kewalahan bisa mencapai 2000 orang,” cerita Adista lagi.

Jadi tunggu apalagi? Yukk buruan kunjungi tempat wisata yang sempat viral, setelah dibuka pada tahun 2018 tersebut. Anda bisa poto-poto dengan baju yukata, tanpa harus merogoh kocek tinggi, untuk terbang ke Jepang.

Krisminarti | Malang, Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments