youtube channel

Channels

Cegah Radikalisme, Polres Bintan Adakan Penyuluhan Anti Radikalisme

Cegah Radikalisme, Polres Bintan Adakan Penyuluhan Anti Radikalisme

Jajaran Kepolisian Bintan Yang Bertugas Memberikan Penyuluhan

antvklik.com - - Maraknya paham radikalisme di tanah air, Polres Bintan menggelar penyuluhan kontra radikalisme kepada tokoh masyarakat maupun pelajar di wilayah hukum Polres Bintan Kepri. Penyuluhan tersebut guna mencegah anak-anak maupun remaja tidak terkonstaminasi ajaran radikal yang menjurus terorisme. Dengan melakukan pendekatan tokoh masyarakat dan agama serta melakukan pecegahan dengan melibatkan tiga pilar di antaranya TNI, Pemerintah daerah dan Polri, diharapkan usaha-usaha yang dilakukan tersebut bisa menangkal ajaran paham radikal yang merusak mental manusia.

Kepolisian Bintan Bersama Peserta Penyuluhan Radikalisme Kepolisian Bintan Bersama Peserta Penyuluhan

Kepolisian Resort Bintan, melalui Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo mengatakan, Polres Bintan memiliki visi dan misi menyangkut dengan paham yang tidak sesuai dengan Pancasilaisme. Dengan demikian pihaknya berupaya untuk melakukan berbagai kegiatan, untuk menangkal paham radikalisme, karena paham radikalisme adalah salah satu paham yang sangat bertolak belakang dengan Pancasilaisme. Pihaknya berupaya melakukan tindakan-tindakan prepentif radikalisme dengan cara memberikan pembekalan kebhinekaan persatuan dan kesatuan, sehingga dengan pembekalan tersebut diharapkan kepada seluruh personil dapat mengelementasikan kepada masyarakat, agar dapat mencegah upaya paham-paham radikal tersebut.

Selain itu, Wakapolres juga menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada paham-paham radikal yang melintas di wilayah Kabupaten Bintan. Tak hanya Wakapolres yang memberikan himbauan kepada masyarakat, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bintan Haji Muhammad Nasir juga mengatakan bahwa paham-paham radikal belum ada di wilayah Kabupaten Bintan, namun begitu aparat penegak hukum beserta instansi terkait tetap melakukan fungsi waspada setiap pendatang masuk ke wilayah hukum Pulau Bintan.

Laporan Kukun dari Pulau Bintan Kepri


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments