youtube channel

Channels

Caleg Gagal 2014, Kini Sukses Dilantik Bareng Istri Jadi Anggota DPRD

Caleg Gagal 2014, Kini Sukses Dilantik Bareng Istri Jadi Anggota DPRD

Caleg gagal 2014, Candra Saputra kini dilantik jadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan

antvklik.com - Tiada kata jera dalam perjuangan, bukan sekadar slogan Bagi Candra Saputra. Dia gagal jadi anggota DPRD pada pemilu 2014 lalu. Terjerat utang ratusan juta rupiah hingga nekat ingin menjual ginjal. Lima tahun berselang, Chandra bertarung ulang. Kali ini, dia bersama istrinya sukses meraih suẩra terbanyak dan dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan periode 2019-2024.

"Mas, masih ingat saya, Candra, Caleg gagal, "? tulis Candra melalui what's up, akhir Juli 2019. Tentu saja, saya ingat. Saya menjulukinya sebagai Caleg Stress. Saat itu, sekira dua jam, saya bersama dua orảng kawan mendengar cerita deritanya.

Candra dan Ítri Candra dan istri menghadiri pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan

"Sekarang, saya sukses Mas, "tulisnya lagi. Syukur Alhamdulillah," jawab saya. Semula, saya mengira dia sukses menjadi pengusaha. Namun dia mengabarkan sukses menjadi anggota DPRD dan mendapat suara terbanyak di 'dapil'nya. Chandra

Lha kok bisa? bukankah untuk menjadi caleg butuh biaya yang cukup banyak. Tapi, lantas dari mana dia dapat uang. Apakah utang-utangnya yang dulu sudah dibayar? Lima tahun lalu, sehari setelah bertemu kami, Cảndra mengaku mendapat bantuan uang dari Menteri BUMN Dahlan Iskan. Sementara Candra menjadi caleg dari Partai Demokrat. Candra kemudian pulang kampung setelah sepekan luntang-lantung di Jakarta mencari bantuan.

Hari ini, Rabu (14/8/2019), Candra resmi dilantik bersama istrinya, Shinanta Previta Anggraeni sebagai anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Partrtai Amanat Nasional. Pasutri ini memperoleh suara terbanyak di dapil masing-masing. Candra mengaku mendapat uang untuk modal caleg dari keluarga dan pihak-pihak lain yang membantu tanpa berharap uang kembali dalam bentuk proyek-proyek yang menggunakan APBD

Di DPRD, Candra berminat duduk di Komisi Keuangan. Sementara istrinya ingin di bidang sosial. Nah, Tentu tidak semua caleg gagal bernasib seperti Candra. Yang terpenting jangan samapai stress jika menemui kegagalan. Dan, saya hanya bisa berdoa, semoga, Candra dan istri bisa menunaikan janji kepada para pemilihnya dan tidak terjerat kasus korupsi sehingga tak perlu berniat menjual ginjal lagi.

| Chairul Achir | Jakarta |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments