youtube channel

Channels

Cawapres Jokowi Baru Diumumkan Agustus, Cak Imin Makin Getol Cari Dukungan

Cawapres Jokowi Baru Diumumkan Agustus, Cak Imin Makin Getol Cari Dukungan

Cak Imin Getol cari dukungan untuk jadi cawapres Jokowi

antvklik.com - Nama Cawapres Jokowi baru akan diumumkan pada bulan Agustus 2018 mendatang. Dari dari sejumlah nama bakal calon yang mencuat,Cak Imin makin getol (rajin)menggalang dukungan dari sejumlah tokoh.

Ketua Umum PKB ini menyempatkan diri mendatangi mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung . Harapan Muhaimin sepertinya jadi kenyataan. Akbar Tanjung menilainya cocok menjadi cawapres pendamping Jokowi pada pilpres 2019 mendatang. "Kalau cocok Saya sih berpendapat tentu cocok. Dia (Muhaimin) juga sudah punya pengalaman sudah cukup, sudah pernah jadi menteri, sudah pernah jadi Wakil Ketua DPR, sekarang Wakil Ketua MPR" kata Akbar di kediamannya di kawasan Kebayoran baru, Jakarta Selatan, rabu (25/4/2018).

Menurut Sesepuh HMI ini, dengan dukungan suara PKB, Muhaimin memiliki potensi yang tinggi untuk dipasangkan dengan Jokowi. Namun Muhaimin jangan senang dulu. Sebab, menurut Akbar, keputusan terakhir berada di tangan Jokowi selain mendengar masukan dari seluruh partai pengusung.

Sementara Muhaimin mengaku Bertemu dengan Akbar Tanjung untuk meminta masukan dan strategi untuk memenangkan pilpres 2019.

Muhaimin dan Akbar Tanjung sama-sama berkarier politik dari gerakan mahasiswa. Akbar Tanjung aktif di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) sementara Muhaimin di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Keduanya pernah menjadi ketua Umum .

Akbar Tanjung sempat menjajal menjadi cawapres saat Megawati menggantikan Gus Dur. Namun Akbar kalah suara dengan Hamzah Haz pada saat itu. Nah, bagaimana dengan Muhaimin, Apakah dia yang jadi pilihan Jokowi?

Laporan Robin Fredi Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments