youtube channel

Channels

Bus Vs Truk, 8 Orang Tewas, 24 Lainnya Luka-Luka

Bus Vs Truk, 8 Orang Tewas, 24 Lainnya Luka-Luka

Bus VS Truk, 8 Orang Tewas, 24 Lainnya Luka-Luka (Foto: ANTV/Pujiansyah)

antvklik.com - Lagi, Kecelakaan maut terjadi dan kali ini antara Bus Rosalia Indah nomor polisi AD 1666 CE dengan truk tangki bernomor polisi BE 9291 Y, di Jalan Lintas Tengah Sumatera Km 229, Kampung Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Senin (16/9/2019).

Akibat tabrakan maut itu, delapan orang tewas dan jenazahnya langsung dibawa ke RSUD Martapura, OKI, Sumatera Selatan. Sementara untuk 24 lainnya yang luka-luka, dirujuk ke Puskesmas Way Tuba.

"Sopir bus Rosalia Indah, Joko (24 tahun), turut menjadi korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan sopir truk belum teridentifikasi," kata AKP Jafril, Kasatlantas Polres Waykanan, Senin (16/9/2019).

Lebih jauh Jafril menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi saat bus Rosalia Indah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandar Lampung menuju Palembang.

Sesampainya di Jalan Lintas Tengah Sumatera Km 229, bus mengambil jalur kanan jalan aspal menikung tajam ke kiri dan menanjak tanpa marka.

Karena kecepatan terlalu tinggi bus hilang kendali dan terguling di tengah jalan. Pada waktu yang bersamaan dari arah berlawanan datang truk tangki.

"Dikarenakan jarak kendaraan terlalu dekat, truk tidak dapat menghindar sehingga terjadi tabrakan," ujar Jafri.

Saat ini Satlantas Polres Way Kanan dan Tim TAA Ditlantas Polda Lampung masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Pujiansyah | Way Kanan | Lampung


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments