youtube channel

Channels

Bus Turis Asing Terguling di Jalur Wisata Ijen, 3 Luka-Luka

Bus Turis Asing Terguling di Jalur Wisata Ijen, 3 Luka-Luka

Kondisi bus mini yang ditumpangi 10 turis asing.

Bus mini bermuatan 10 turis asing terguling dan terseret sejauh 25 meter di jalur wisata Ijen, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Akibatnya, supir dan 2 wisatawan mengalami luka-luka.

antvklik.com - - Kecelakaan tunggal terjadi di jalur wisata Ijen, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (19/7/2019).

Sebuah bus mini berplat nomor N 7291 T yang membawa 10 turis asing, terguling, setelah menabrak gundukan jalan di kawasan Banyu Linu, Desa Tamansari.

Kecelakaan ini membuat Michael Gordon dan Luc Raymond, wisatawan asal Belanda dan Belgia serta supir bernama Agus mengalami luka-luka.

Polisi dibantu warga membawa ketiga korban secepatnya ke RSUD Blambangan, untuk mendapatkan perawatan. Setelah diperiksa, diketahui mereka mengalami luka-luka di bagian kepala, punggung dan retak pada bagian tulang rusuk.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala menduga, kecelakaan terjadi akibat sopir tidak menguasai medan. Kondisi kendaraan juga kurang layak digunakan.

Rombongan turis asing dapat melanjutkan perjalanan wisatanya ke Pulau Bali, setelah dua rekan mereka yangdirawat diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit. Sedangkan supir bus mini harus dirawat inap karena tulang rusuknya retak.

Berdasarkan catatan polisi, dalam kurun waktu Januari-Juli 2019 sudah terjadi empat kali kecelakaan di jalur wisata Ijen. Jalur ini dikenal ekstrim karena banyak jalan menurun dan menikung.

Polisi menghimbau para turis yang akan berwisata ke Gunung Ijen agar memastikan kendaraannya dalam kondisi prima. Mereka juga harus mengenal jalur menuju ke sana.

(Happy Oktavia | Banyuwangi)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments