youtube channel

Channels

Bus Penjemput Penumpang Maskapai Air Asia Ludes Terbakar

Bus Penjemput Penumpang Maskapai Air Asia Ludes Terbakar

Bus penumpang Air Asia terbakar

antvklik.com - Satu unit bus penjemput penumpang milik Maskapai Air Asia ludes terbakar di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Kebakaran terjadi, diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepulan asap hitam membumbung tinggi dari kebakaran sebuah bus Maskapai penerbangan Air Asia penjemput penumpang di kawasan terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Akibat kebakaran itu seluruh penumpang panik dan jadwal penerbangan di Bandara Soetta juga sempat terganggu. Penyebab kebakaran yang menghanguskan bus tersebut diduga akibat hubungan arus pendek listrik di bagian mesin.

Berdasarkan data yang dihimpun, diketahui bus milik Maskapai Air Asia terbakar di R 83 apron G terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 18.00 WIB. Bus itu terbakar saat standby di service road R 83. Tiba - tiba api dengan kepulan asap langsung membesar, diduga akibat adanya konsleting listrik pada bagian mesin.

Beradasarkan informasi dari Kepala Komunikasi Air Asia Indonesia, Baskoro Adiwiyono, memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya kerugian material, karena kondisi bus tengah kosong.

Saat ini pihak Air Asia maupun pihak PT Angkasa Pura belum bisa memberikan keterangan, hanya tengah berkoordinasi dengan otoritas terkait kejadian tersebut.

Dalam peristiwa kebakaran itu, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api dalam waktu setengah jam. Untuk penyelidikan lebih lanjut, badan bus nahas itu langsung dievakuasi.

Laporan Kusnaedi Baduy dari Tangerang, Banten.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments