youtube channel

Channels

Bupati Pandeglang Kunjungi Guru yang Tinggal di WC Sekolah

Bupati Pandeglang Kunjungi Guru yang Tinggal di WC Sekolah

Guru honorer SD Tinggal di Toilet Sekolah Selama Dua Tahun

Bupati Pandeglang kunjungi guru yang tinggal di WC sekolah selama dua tahun. Nining Suryani, guru yang ditinggal di WC sekolah tak kuasa menahan haru saat bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita.

antvklik.com - Newsplus.antvklik.com - Bupati Pandeglang Irna Narulita ingin melihat langsung kondisi Nining Suryani. Siapa dia? Masih ingatkan? Nining adalah guru honorer yang tinggal di WC sekolah selama dua tahun.

Nining menempati WC sekolah SDN Karyabuana 3, Kecamatan Cigelis, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Nining yang selama lima belas tahun menjadi guru honerer ini tak kuasa menahan haru dan sedih tatkala dikunjungi orang nomor satu di Pandeglang.

Sudah 15 Nining Suryani mengajar di SDN Karyabuana 3 sebagai guru honorer. Gajinya? Jangan ditanya. Miris dengarnya. Hanya Rp 350 ribu per bulan. Itu pun ia diterima per tiga bulan jika dana BOS sekolah keluar.

Irna Narulita meminta Pemerintah Pusat memperhatikan nasib honorer karena kewenangan pengangkatan CPNS ada di Pemerintah Pusat. Saat ini ada sekitar 8.000 lebih honorer di Kabupaten Pandeglang.

Walaupun setahun sebelumnya ada pengakatan CPNS dari K2 dan yang umurnya lebih dari 35 tahun, akan tetapi keterbatasan kuota membuat banyak honorer yang belum terangkat. Salah satunya adalah Nining Suryani.

| Siti Ma'rufah | Pandeglang | Banten |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments