youtube channel

Channels

Buaya 4 Meter Penerkam Bocah Akhirnya Berhasil Ditangkap Warga

Buaya 4 Meter Penerkam Bocah Akhirnya Berhasil Ditangkap Warga

Penampakan buaya penerkam bocah Rahmad di Riau.

antvklik.com - - Puluhan warga Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, akhirnya berhasil menangkap seekor buaya sepanjang 4 meter, yang diyakini warga, 4 telah menerkam seorang bocah bernama Rahmad, hingga tewas.

Suksesnya penangkapan buaya berbobot lebih dari 100 Kg ini, dengan cara memberikan umpan. Setelah berhasil diringkus, buaya diserahkan ke aparat Polsek Bonai Darussalam, untuk diserahkan lagi ke petugas BKSDA.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Riau Suharyono mengatakan setelah menerima buaya, membawa dan menitipkan hewan melata tersebut ke Lembaga Konservasi Kasang Kulim.

Sebelumnya, bocah bernama Rahmad, diserang buaya ini. Ceritanya, Rahmad meminta izin kepada orangtuanya untuk bermain dan berenang di depan rumahnya yang sedang banjir.

Saat berenang di depan rumahnya, mendadak ia hilang. Orangtuanya pun bingung mencari anaknya. Tak lama kemudian, warga melihat ada seekor buaya yang diyakini sebagai penyerang Rahmad. Korban pun ditemukan dalam kondisi tubuhnya tercabik-cabik bekas gigitan buaya.

Petugas BKSDA menghimbau kepada warga untuk tidak bermain di genangan banjir, untuk mengantisipasi adanya buaya lainnya yang terbawa arus banjir dari Sungai Rokan yang meluap akibat intensitas hujan yang tinggi pada belakangan hari ini.

Laporan Muhammad Arifin dari Riau


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments