youtube channel

Channels

Buaya Ukuran Besar Ditangkap Warga di Kebun Sawit

Buaya Ukuran Besar Ditangkap Warga di Kebun Sawit

Buaya Ukuran Besar Ditangkap Warga di Kebun Sawit

antvklik.com - Sejumlah warga Desa Gelong, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, Aceh, menangkap seekor ‎buaya berukuran besar di kebun sawit kampung mereka, Senin (30/4) lalu. Panjang buaya tersebut diperkirakan mencapai empat meter dengan berat sekitar satu ton.

Sejumlah warga mengevakuasi buaya yang ditangkap di perkebunan sawit.

Polisi setempat menyatakan bahwa penangkapan buaya berukuran besar tersebut sempat membuat heboh warga sekitar. Mereka memadati lokasi perkebunan sawit untuk melihat buaya besar tersebut. Buaya ditangkap oleh sejumlah warga saat hendak memangsa seekor kambing di perkebunan sawit di desa tersebut. ‎Buaya itu sebelumnya digiring lebih dulu oleh warga ke pinggir jalan dari perkebunan sawit.

Setelah ditangkap, pihak kecamatan menghubungi pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Langsa untuk ‎membantu menangani buaya itu agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan di masyarakat.

Upaya evakuasi buaya pun menjadi tontonan warga. Petugas balai konservasi yang datang untuk mengevakuasi buaya harus mendapat bantuan sejumlah orang. Selain itu sejumlah anggota TNI dan personel polisi pun ikut membantu menaikkan tubuh buaya besar itu ke atas mobil bak terbuka.

Buaya raksasa yang ditangkap dikarantinakan ke hutan lindung Kota Langsa.

Buaya raksasa yang ditangkap oleh warga Desa Gelong Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, ini kini telah dikarantinakan ke hutan lindung Kota Langsa.

Sebelumnya, Jumat (20/4) malam, sekitar pukul 11, Saiful Bahri, 40 tahun, warga Kampung Sungai Kuruk 1, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, tewas setelah diterkam ‎buaya di Sungai Alur Pinang, Kampung Sungai Kuruk 3. Menurut polisi, peristiwa naas tersebut terjadi saat korban bersama seorang temannya menjala udang di pinggir sungai.

Namun, hingga kini belum diketahui apakah buaya yang ditangkap di perkebunan sawit ini adalah buaya yang menewaskan penjala udang di Sungai Sungai Alur Pinang, Kampung Sungai Kuruk 3.

Laporan Ilham Zulfikar dari Aceh Tamiang, Aceh.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments