youtube channel

Channels

BNN Bongkar Penyelundupan Ganja 500 Kg yang Diangkut Dengan Kapal Laut

BNN Bongkar Penyelundupan Ganja 500 Kg yang Diangkut Dengan Kapal Laut

Minibus modifikasi pengangkut ganja diturunkan dari kapal (Foto: Novi Zakaria/ ANTV)

Badan Narkotika Nasional (BNN) gagalkan penyelundupan ganja yang disembunyikan di dalam minibus yang sudah dimodifikasi dan diangkut dengan kapal. Petugas BNN menemukan 500 kilogram ganja siap edar.

antvklik.com - Sebuah mobil truk diberhentikan oleh petugas Bea Cukai saat turun dari kapal Sakura Ekspress yang sandar di Dermaga 2 Pelabuhan Tanjung Priok , Jakarta Utara, Senin petang (12/8/2019). Saat dibongkar ternyata truk ini mengangkut sebuah minibus pengangkut narkotika jenis ganja.

BNN amankan gậnja 5 kg 2 Untuk Mengelabuhi petugas, ganja dimasukkan ke dalam kompartemen baja (Foto: Novi Zakaria/ ANTV)

Dengan mengerahkan anjing pelacak, petugas BNN menggeledah isi minibus bernomor polisi B 7770 IE dan menemukan paketan ganja yang disembunyikan di dalam kompartemen baja yang sudah dimodifikasi di bawah jok mobil. Petugas juga membongkar paksa pintu belakang yang sengaja didesain agar tidak bisa dibuka.

Setelah petugas berhasil membongkar pintu, lagi-lagi petugas menemukan narkotika paketan jenis ganja yang disembunyikan di dalam kompartemen baja. Dari hitungan sementara di lapangan, BNN berhasil menggagalkan penyelundupan ganja sebanyak 500 kilogram yang akan diedarkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“ Ganja ini dimasukkan kedalam sebuah minibus yang sudah dimodifikasi. Untuk mengelabui petugas ganja dimasukkan ke dalam kompartemen yang dibuat dari baja. Ada 500 kg ganja yang ditemukan oleh petugas. Biasanya dibawa dari Aceh, namun ini kapal bertolak dari Pulau Bangka, “ ujar Irjen Arman Depari - Deputi Bidang Pemberantasan BNN.

Pengungkapan ganja melalui jalur laut ini merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya di wilayah Cipayung, Jakarta Timur. Satu orang tersangka ditangkap dalam penggerebakan ini yang berperan sebagai pengemudi minibus yang akan dikirim ke wilayah Jakarta.

| Novi Zakaria | jakarta Utara |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments