youtube channel

Channels

Pemprov DKI Jakarta Siap Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru 2019

Pemprov DKI Jakarta Siap Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru 2019

Pemprov DKI Jakarta Siap Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru 2019

antvklik.com - - Dinas lingkungan hidup pemerintah provinsi DKI Jakarta siap bersihkan sampah malam tahun baru 2019. Tinggal hitungan jam dalam event perayaan tahun baru 2019 dan pastinya akan menjadi salah satu moment dimana akan ada sampah malam tahun baru 2019 yang akan menyulitkan.

Menurut kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Aji, dinas telah menyiapkan sebanyak 6800 personil petugas kebersihan yang akan ditempatkan di beberapa titik yang ada di wilayah Jakarta.

Pelaksaan bersih-bersih tersebut akan dilakukan setelah acara malam pergantian tahun selesai. Selain menyiapkan personil, Dinas kebersihan juga mempersiapkan berbagai alat kebersihan yang akan menunjang. Dinas kebersihan antara lain menyiapkan 100 mobil truk pengangkut sampah, 50 mobil penyapu jalan otomatis atau sweeper, 40 mobil penyapu lintas.

Dengan adanya persiapan yang dinilai cukup memadai ini, diharapkan pada sekitar jam 6 sampai jam 8 pagi, Jakarta sudah kembali bersih tanpa ada sampah malam tahun baru 2019 yang tersisa. Dinas lingkungan hidup juga memberikan kantong plastik kepada pedagang kaki lima. Pemberian kantung plastik ini agar sampah malam tahun baru 2019 yang dihasilkan dari pedagang kaki lima bisa dimasukkan ke dalam plasti hitam tersebut sehingga memudahkan petugas kebersihan untuk kemudian dimasukkan ke dalam truk sampah.

Kepala dinas juga berharap kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor, terkushuskan mobil untuk menyediakan kantong plastik atau tempat sampah didalam kendaraan. Hal ini bertujuan agak sampah malam tahun baru 2019 yang dihasilkan saat perayaan pergantian tahun tidak dibuang sembarangan atau ke jalan.

Untuk diketahui sampah malam tahun baru 2018 yang dihasilkan saat moment perayaan pergantian tahun di Jakarta terkumpul sebanyak 78 ton sampah. Dari 78 ton sampah yang terkumpul sebanyak 38 ton sampah dihasilkan dari tugu Monas, dan 40 ton sampah lainnya di hasilkan dari sekitaran Kawasan bundaran Hotel Indonesia.

Laporan Achmad Djunaidi dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments