youtube channel

Channels

Bersihin Makam, Nemu Ular Sanca 3 dan 4 Meter

Bersihin Makam, Nemu Ular Sanca 3 dan 4 Meter

Bersihin Makam, Nemu Ular Sanca 3 dan 4 Meter

antvklik.com - Saat kerja bakti membersihkan areal pemakaman , warga kampung Doyong, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang , Banten, Kamis siang ( 3 Mei 2018 ) terkejut saat menemukan seekor ular Sanca dengan panjang 3 meter di sebuah lubang yang diduga sarang sang ular. Mereka kemudian menangkap ular itu dan memasukkannya ke dalam karung.

Ular Sanca yang ditemukan warga di Pemakaman Umum (Foto Rusdi Muslim)

Tak berselang lama dan tak jauh dari lokasi penemuan ular pertama, mereka kembali menemukan seekor ular yang sama diantara tumpukan puing, namun dengan ukuran lebih panjang yakni 4 meter. Merekapun kemudian beramai- ramai menangkapnya.

Berry Ilzan , warga yang ikut kerja bakti mengatakan jenis ular yang mereka tangkap adalah ular Sanca. Meski demikian selama ini keberadaan sang ular tidak mengusik warga sekitar. Ia menduga dua ekor ular ini adalah sepasang. Keduanya hidup di areal makam yang kebetulan dekat dengan Kali Leduk, dengan memakan katak, tikus dll yang cukup banyak di areal ini sehingga keduanya tidak mengganggu ternak warga.

Saat ini dua ekor ular yang mereka ditemukan dipelihara oleh seorang warga. Mereka akan menjual kedua ular yang termasuk dalam suku Pythonidae ini bila ada yang berminat membelinya. Laporan Rusdy Muslim Tangerang


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments