youtube channel

Channels

Berkah Ramadhan, Panen Puluhan Ton Buah Melon di Tuban

Berkah Ramadhan, Panen Puluhan Ton Buah Melon di Tuban

Berkah Ramadhan, Panen Buah Melon

antvklik.com - Bulan suci ramadhan menjadi berkah bagi petani melon di wilayah Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tidak hanya hasil panen melimpah, buah yang menjadi favorit pendamping buka puasa itu harganya ikut terdongkrak. Harga melon kini mencapai Rp 6.000 per kilogram dan petani kini mendapat untung besar.

Panen buah melon di Tuban, Jawa Timur

Kegembiraan tersirat di wajah petani melon di Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Tuban. Panen raya bersamaan dengan datangnya bulan suci Ramadhan membuat para petani mendapatkan untung besar.

Buah melon memiliki rasa manis dan segar, sehingga bisa menjadi menu pendamping saat berbuka puasa. Hal ini menyebabkan harga buah melon di tingkat petani turut terdongkrak naik menjadi Rp 6.000 per kilogram. Bahkan buah melon kualitas super mampu dijual Rp7.500 per kilogram.

Pada bulan suci Ramadhan permintaan buah melon terus mengalami kenaikan. Selain dipesan pedagang lokal, sebagian besar hasil panen juga dikirim ke sejumlah kota besar, seperti Surabaya, Denpasar dan Jakarta.

Kondisi cuaca yang baik juga mempengaruhi kualitas hasil panen. Hampir seratus persen buah melon memiliki kualitas cukup baik.

“Bahkan, sepertiga hektar lahan mampu menghasilkan 15 ton buah melon segar, “ ujar Ahmad Fatoni, petani melon.

Laporan Hartono dari Tuban, Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments