youtube channel

Channels

Beri Kuliah Umum di Unmuh Jember, Rocky Gerung Dihadang Sejumlah Orang

Beri Kuliah Umum di Unmuh Jember, Rocky Gerung Dihadang Sejumlah Orang

Pemdekar Tapak Suci tengah mengamankan ancaman pembubaran acara kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Jember, Jawa Timur.

Kunjungan Rocky Gerung dan Said Didu, yang hendak memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, Jawa Timur, dihadang oleh sejumlah orang simpatisan dari caleg Partai Hanura.

antvklik.com - - Kehadiran pengamat politik Rocky Gerung dan mantan Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Said Didu, dalam acara kuliah umum "Menakar Demokrasi Dengan Akal Sehat" di Gedung Ahmad Zainuri, Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, Jawa Tengah, Kamis (7/3/2019) sempat terkendala.

Penyebabnya, adanya ancaman dari calon legislatif Partai Hanura bernama Jumadi, bersama sejumlah pendukungnya, yang menghadang kedatangan Rocky Gerung dan Said Didu di kampus tersebut.

Beri Kuliah Umum di Unmuh Jember, Rocky Gerung Dihadang Sejumlah Orang Rocky Gerung tengah memberikan kuliah umum di Universitas Muhammdiyah Jember.

Para penghadang mendatangi Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Muhammad Hazmi, dan mengancam agar pihak kampus membatalkan kuliah umum Rocky Gerung dan Said Didu, dan jika acara tetap berlangsung, maka Jumadi bersama pendukungnya, akan membubarkan kuliah umum tersebut.

“Kita hajar Rocky Gerung tidak boleh masuk ke Jember. Apa pun, tumpah darah enggak apa-apa’. Tumpah darah relawan Jumadi siap bertarung,” ujar Jumadi.

Mendapat ancaman, pihak kampus mengerahkan ratusan personel satpam dan pesilat Tapak Suci, untuk menjaga agar acara kuliah umum tetap berlangsung.

“Kita menghormati perbedaan, sepanjang tidak memberikan tekanan fisik, karena Universitas Muhammadiyah tidak pernah memberikan tekanan kepada pihak lain. Kita hanya untuk pendidikan, kesehatan dan amal sholeh yang lain, itu Muhammadiyah. Siapa pun boleh kesini, yang muslim, non-muslim, ini kampus. Dipilih oleh semua orang yang ingin berpikir sehat,” kata Muhammad Hazmi, Rektor Universitas Muhammadiyah Jember.

Beri Kuliah Umum di Unmuh Jember, Rocky Gerung Dihadang Sejumlah Orang Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jember antusias mendengarkan kuliah umum Rocky Gerung.

Dalam perjalanan menuju ke Universitas Muhammadiyah Jember, Rocky Gerung dan Said Didu, bahkan harus berpindah mobil dari semula menumpang Toyota Fortuner, berpindah ke mobil ambulans milik klinik Universitas Muhammadiyah.

“Bayangkan pembicara nasional terkenal seperti itu harus naik mobil ambulans masuk kampus. Kami harus menyelamatkan nyawa orang. Mereka dari Bandara Belimbing Sari di Banyuwangi menuju ke Jember, harus berpindah mobil. Bayangkan itu susahnya untuk hadir jadi pembicara kuliah umum,” kata Muhammad Hazmi, Rektor Universitas Muhammadiyah Jember.

Setibanya di acara kuliah umum "Menakar Demorasi Dengan Akal Sehat", Rocky Gerung dan Said Didu memberikan ceramahnya selama sekitar 15 menit. Lalu mereka dibawa ke kantor rektor dengan pengawalan ketat dan meninggalkan kampus.

| Sinto Sofiadin | Jember |


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments