youtube channel

Channels

Beredar Foto Habib Bahar Memar, Kemenkumham Pastikan Itu Hoax

Beredar Foto Habib Bahar Memar, Kemenkumham Pastikan Itu Hoax

Kemenkumham pastikan foto haHabib Memar dipukuli di Lapas adalah hoax

Beredar foto Habib Bahar Smith dengan wajah memar di bagian mata. Kabar tak jelas tersebut menyebutkan terpidana kasus penganiayaan anak tersebut mengalami penganiayaan di Lapas Kelas IIA Cibinong. Kemenkumham memastikan foto yang beredar adalah Hoax. Saat ini kondisi Habib Bahar dalam keadaan sehat dan tak ada memar di wajahnya.

antvklik.com - - Kemenkumham melalui akun twitter resminya @Kemenkumham menulis," Saat ini, Selasa (13/08/2019) kondisi Habib Bahar dan 2 orang rekan lainnya dalam keadaan sehat wal'afiat dan sedang menerima kunjungan dari kerabat dan jamaah pondok pesantren yang diasuhnya di ruang kunjungan bersama dengan WBP yang lainnya,"

Kemenkumham juga menegaskan Habib Bahar telah diijinkan menerima kunjungan dari keluarga dan kerabatnya sesuai dgn aturan dan prosedur yg berlaku. Lapas Kelas IIA Cibinong memberikan pelayanan yg terbaik kepada semua WBP, termasuk kepada Habib Bahar.

Habib Bahar Sehat Wal Afiat Habib Bahar menegaskan kondisinya baik-baik saja di dalam lapas

Habib bahar juga mengklarifikasi langsung dalam video yang diunggah admin akun twitter Kemenkumham. "Isu yang beredar di luar sana, oleh media-media yang tak bertanggung jawab, bahwa saya sejak masuk LP Pondok Rajek, saya dikeroyok, itu fitnah, bohong, hoax," ujar Habib Bahar dalam video tersebut.

Habib Bahar justru mengungkapkan hal sebaliknya. Sejak pertama masuk, dia dilayani sangat baik oleh petugas Lapas sesuai dengan prosedur yang berlaku. Karena itu, Habib Bahar meminta para muridnya tidak percaya dengan kabar bohong tersebut." Insya Allah, saya akan mengajarkan apa yang saya miliki, saya akan ajarkan (ilmu agama-red) para tahanan dan napi, dan (lapas-red) bisa jadi seperti pesantren,"tandasnya.

Namu belum diketahui apakah Kemenkumham akan melaporkan penyebar hoax Habib Bahar dikeroyok hingga memar dalam tahanan.

| Chairul Achir | Jakarta |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments