youtube channel

Channels

Belasan Ruko di Pasar Sintang, Kalbar, Terbakar, Kerugian Hingga Rp 10 miliar

Belasan Ruko di Pasar Sintang, Kalbar, Terbakar, Kerugian Hingga Rp 10 miliar

Petugas Damkar Sintang, Kalbar (Foto: ANTV/Tut Wuri Handayani)

Delapan belas ruko di pasar Sui Durian, Kabupaten Sintang, Sabtu (14/9/2019) terbakar, sejumlah ruko berisi pakaian dagangan ludes terbakar api. Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir mencapai Rp 10 miliar.

antvklik.com - Warga Sei Durian Sintang, dikejutkan dengan terjadinya peristiwa kebakaran di salah satu ruko yang berlokasi di dekat Hotel Safari, Kecamatan Sintang, Kalbar.

Setelah menerima telepon dari warga, tim pasukan ksatria biru Kota Sintang alias petugas pemadam kebakaran ( Damkar ) langsung terjun ke lapangan dan berupaya memadamkan api.

Sebanyak delapan belas ruko yang sebagian terbuat dari kayu, yang sebagian besar ruko umumnya adalah para pedagang pakaian dan emas sehingga bangunan yang ludes dilalap api.

Beruntung berkat kesigapan petugas Damkar dan mudahnya sumber air didapat api berhasil dipadamkan dengan cepat.

“Karena belasan ruko berada di depan bantaran sungai Melawi, sehingga petugas dalam waktu dua jam berhasil menjinakkan api. Kebakaran tersebut dapat diatasi secara cepat sehingga tidak merembet ke ruko yang lainnya,” ujar Syamsudin, salah seorang warga.

Sampai berita ini diturunkan belum di ketahui terkait penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai hingga Rp10 miliar, Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Pasca kebakaran para pemilik ruko, terutama pedagang emas masih mencari harta benda mereka dengan mengais diantara puing-puing sisa kebakaran dan ratusan perhiasan emas dalam bentuk liontin ,gelang, kalung dan cincin berhasil diselamatkan.

Tut Wuri Handayani | Sintang, Kalbar


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments