youtube channel

Channels

Wanita Lebih Suka Belanja Online Untuk Perayaan Imlek

Wanita Lebih Suka Belanja Online Untuk Perayaan Imlek

Wanita Lebih Suka Belanja Online Untuk Perayaan Imlek

antvklik.com - - Setiap sebuah perayaan pasti menghabiskan banyak uang untuk belanja kebutuhan perayaan dalam moment bahagia. Perayaan Tahun baru imlek tidak terkecuali. Pembelian dekorasi untuk ruangan, angpao, makanan khas imlek, pakaian, dan lain-lainnya membuat perayaan imlek akan semakin meriah. Seperti apa sih orang yang merayakan imlek melakukan proses belanja online untuk perayaan imlek tersebut.

Hasil Riset dari Shopback mengenai Perilaku belanja menjelang tahun baru imlek menunjukkan bahwa hampir dua per tiga responden (60,3%) mengaku telah membeli perlengkapan imlek di toko onlen. ShopBack platform penyedia portal gaya hidup untuk mendukung keputusan pembelian konsumen secara lebih cermat dan hemat. Hal ini dikarenakan belanja di toko online dianggap lebih efisien, murah, gampang tanpa harus keluar rumah dan berdesakan di toko. Apalagi ditengah musim hujan saat ini yang membuat banyak orang yang malas untuk keluar rumah.

Belanja Online Untuk Perayaan ImlekBelanja Online Untuk Perayaan Imlek

Selain itu, untuk mengisi waktu liburan, belanja online bisa menjadi kegiatan yang dipilih responden untuk dilakukan saat liburan tahun baru imlek tahun ini. Dengan persentase 26% menjadi kedua terbanyak setelah berkumpul bersama keluarga, dengan persentase 67,8%.

Belanja Online Untuk Perayaan ImlekBelanja Online Untuk Perayaan Imlek

Wanita Lebih Suka Belanja Online Untuk Perayaan Imlek

Indra Yonathan, Co-Founder & Country Head of Shopback Indonesia mengatakan dalam beberapa tahun belakang, semakin banyak masyarakat melakukan transaksi di toko online.

“Berdasarkan hasil survei ShopBack, jika dibandingkan antara rata-rata uang yang dibelanjakan masyarakat khususnya untuk imlek di toko online dan offline tidak terlalu menunjukkan perbedaan yang signifikan. Rata-rata keseluruhan responden menghabiskan hingga Rp 725.000 di toko online dan Rp 890.000 di toko offline untuk membeli kebutuhan imlek. Hal ini membuktikan, bahwa saat ini kepercayaan masyarakat untuk berbelanja online semakin meningkat.”

Untuk belanja online, wanita lebih suka membeli baju baru di toko online, dengan hasil lebih dari setengah responden (54,9%). Hal yang menarik adalah, perilaku belanja saat imlek wanita ini berbeda jika dibanding dengan pria. Disaat wanita lebih senang membeli baju di toko online, pria justru lebih senang membeli baju di toko offline, seperti mall, distro, toko baju.

Belanja Online Untuk Perayaan ImlekBelanja Online Untuk Perayaan Imlek

Untuk uang angpao yang diterima, yang terbanyak adalah menggunakannya untuk ditabung. selanjutnya baru digunakan untuk berbelanja (membeli barang /produk, makan-makan, dan jalan-jalan). Disaat mempersiapkan imlek pun sebagian besar sudah belanja seminggu sebelum perayaan tahun baru imlek berlangsung dengan sebanyak 40,1%. Sebanyak 24% sudah mulai dari dua minggu sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa dalam belanja persiapan untuk imlek, sebagian besar sudah selesai belanja seminggu sebelum acara.

Dan untuk yang paling banyak dicari untuk persiapan imlek ternyata adalah informasi mengenai penjualan pohon jeruk imlek yang digunakan untuk dekorasi untuk hiasan saat imlek secara online. Dalam sebulan terakhir, penjualan pernak-pernik imlek untuk dekorasi imlek menjadi lebih oke.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments