youtube channel

Channels

Bapak Dan Anak Dilantik Jadi Anggota DPRD Jombang

Bapak Dan Anak Dilantik Jadi Anggota DPRD Jombang

Bapak dan anak dilantik jadi anggota DPRD Jombang (Foto: ANTV/Umar Sanusi)

Bapak dan anak yaitu Andik Basuki Rahmat dan Rahmat Agung Saputra resmi menjadi anggota DPRD Jombang periode 2019-2024, setelah dilantik Rabu (21/8/2019).

antvklik.com - Bapak dan anak yaitu Andik Basuki Rahmat dan Rahmat Agung Saputra resmi menjadi anggota DPRD Jombang periode 2019-2024. Karena hubungan ayah-anak, keduanya menjadi pusat perhatian saat pelantikan hari ini, Rabu (21/8/2019), bersama 48 anggota DPRD terpilih lainnya.

Andik Basuki Rahmat dan Rahmat Agung Saputra, menjadi anggota DPRD Jombang dari partai yang sama yaitu Partai Golkar, hanya daerah pemilihan (dapil) keduanya yang berbeda.

Sang ayah Andik Basuki Rahmat, lolos dari dapil 4 yang meliputi Kecamatan Gudo, Ngoro, Perak dan Bandar Kedungmulyo, sedangkan anaknya Rahmat Agung Saputra berjuang dan lolos dari dapil 2 yaitu Kecamatan Diwek, Jogoroto dan Sumobito.

Andik Basuki Rahmat mengakui sengaja mendorong anaknya untuk terjun berpolitik setelah kuliahnya lulus. Politisi Golkar yang sudah dua kali menduduki parlemen ini ingin anaknya menjadi wakil rakyat yang amanah.

Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Jombang, Jawa Timur Periode 2019-2024 sendiri digelar di Gedung DPRD Jombang dan dihadiri Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Dari 50 anggota DPRD Jombang yang dilantik, PKB yang mendapatkan 10 kursi, PDIP 10 kursi, PPP 7 kursi, Golkar 5 kursi, Demokrat 5 kursi, Gerindra 4 kursi, PAN 3 kursi, PKS 3 kursi, Perindo 2 kursi dan Partai Nasdem 1 kursi.

Umar Sanusi | Jombang - Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments