youtube channel

Channels

Bantuan Air Bersih Bagi Korban Banjir di Tasikmalaya

Bantuan Air Bersih Bagi Korban Banjir di Tasikmalaya

Bantuan Air Bersih Bagi Korban Banjir di Tasikmalaya

antvklik.com - Warga korban banjir di Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat akhirnya mendapat bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Bantuan dikirim langsung ke lokasi banjir menggunakan mobil tangki milik BPBD. Sebelumnya memang warga yang terdampak banjir telah mengajukan bantuan, namun Senin sore (12/3) baru terealisasi dengan jumlah banyak.

air-bersih-korban-banjir-1Bantuan air bersih korban banjir

Sebelum bantuan tiba, warga memanfaatkan air bersih dari sumur Masjid atau rumah warga yang belum kebanjiran, sebagian warga malah terpaksa membeli air isi ulang untuk keperluan sehari-hari.

“Kalo biasanya untuk dapat air, beli air galon, kalo ngak banjir pakai air sumur, namun kebanyakan sumurnya kena banjir, ya saya butuh sekali air ini, “ ujar salah satu warga, Elin Marlina.

Selain memberikan air bersih, BPBD Kabupaten Tasikmalaya juga menyalurkan air mineral dan mie instan serta kebutuhan pokok lainnya.

“Bantuan air bersih sudah didistribusikan, dan ada perintah dari atasan untuk menyulai air bersih. Sekarang air bersih sudah diterima warga, selain itu ada bantuan air mineral dan mie instan, “ ujar Satgas BPBD Jajang Hidayat.

Banjir akibat luapan sungai citanduy, hingga Senin petamg ini masih merendam ratusan rumah di Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya. Diperkirakan menjelang Selasa dini hari, genangan air akan naik, seiring turun hujan di bagian hulu. Sedikitnya tiga kampung terendam banjir, sementara sebagian warga masih bertahan di rumahnya, menjaga harta bendanya. Laporan Ipung S. Munawar dari Tasikmalaya, Jawa Barat.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments