youtube channel

Channels

Banser Jaga Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur

Banser Jaga Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur

Banser Jaga Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur (Foto: ANTV/ Sandi Irwanto)

Sejumlah anggota Barisan Serbaguna (Banser) GP Ansor Kota Surabaya menjaga wilayah sekitar asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, Jawa Timur.

antvklik.com - Sebelum melakukan penjagaan pengurus Banser sudah melakukan komunikasi dengan mahasiswa Papua. Suasana di sekitar asrama mahasiswa papua di Surabaya hingga saat ini semakin kondusif.

Beberapa anggota Banser kota Surabaya, Jawa Timur, terlihat ikut mengamankan suasana di sekitar asrama mahasiswa Papua dengan melakukan penjagaan di sekitar jalan Kalasan.

Penjagaan dilakukan oleh sepuluh anggota Banser yang dibagi menjadi dua shift jadwal penjagaan mulai pagi hingga malam. Selain berjaga, mereka juga ikut mengatur lalu lintas di jalan Kalasan, Surabaya, Jawa Timur agar tidak terjadi kemacetan.

Penjagaan yang dilakukan anggota Banser ini merupakan instruksi langsung Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qumas agar turut mengamankan dan menjaga asrama mahasiswa Papua, karena mereka juga merupakan bagian dari bangsa Indonesia.

Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya, Faridz Afif mengatakan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan mahasiswa Papua dan mereka terlihat masih tampak trauma.

Sementara itu suasana di sekitar jalan Kalasan, Surabaya, Jawa Timur tempat asrama mahasiswa Papua hingga kini terlihat semakin kondusif.

“Namun mahasiswa Papua masih belum bisa menerima kehadiran pihak luar ke asrama mereka dengan menempelkan poster di pintu gerbang asrama yang menolak kedatangan siapa pun,” ujar Ketua PC GP Ansor Surabaya, Faridz Afif.

Sandi Irwanto | Surabaya - Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments