youtube channel

Channels

Banjir Rob, 61 Narapidana Lapas Kota Pekalongan Dipindahkan

Banjir Rob, 61 Narapidana Lapas Kota Pekalongan Dipindahkan

banjir rob, 61 napi dipindahkan

antvklik.com - Banjir rob di Kota Pekalongan, Jawa Tengah tidak hanya merendam ribuan pemukiman warga saja, lapas klas II A Kota Pekalongan yang berada di Kelurahan Panjang Wetan kota pekalongan juga ikut terendam. Ketinggian air di dalam sel tahanan napi mencapai hingga kurang lebih satu meter, hingga menyebabkan tembok terluar lapas di sisi barat roboh sepanjang 40 meter.

Banjir rob rendam Lapas Kota Pekalongan, Jawa Tengah

Untuk mengantisipasi adanya napi kabur, pihak lapas kota pekalongan terpaksa memindahkan 61 narapidana ke rumah tahanan Rowobelang, Kabupaten Batang. Proses evakuasi enam puluh satu narapidana tersebut dilakukan dibawah pengawasan ketat dari anggota Brimob dan anggota TNI dari Kodim 0710 Pekalongan.

Selain melakukan evakuasi terhadap 61 napi, lapas memperketat pengamanan dengan menyiagakan anggota Brimob di dalam lapas, terutama di sisi barat yang terdapat tembok yang roboh.

Pelaksana Tugas Kepala LP Pekalongan Bawono Ika Sutomo mengatakan, jumlah napi di lapas Kelas IIA Kota Pekalongan ada 769 napi, yang dievakuasi ada sekitar 61 napi sedangkan napi yang lain masih tetap bertahan di lapas. Para napi ini diungsikan ke Rumah Tahanan Batang, Jawa Tengah.

Laporan Otong Susilo dari Pekalongan, Jawa Tengah.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments