youtube channel

Channels

Banjir di Samarinda Kalimantan Timur Semakin Parah

Banjir di Samarinda Kalimantan Timur Semakin Parah

Banjir di Samarinda makin parah. Pengungsi bertambah

Sebanyak tiga kecamatan di Samarinda Kalimantan Timur terendam banjir. Banjir yang semakin parah telah membuat jumlah pengungsi bertambah. Namun tidak semuanya mau mengungsi. Penyebabnya?

antvklik.com - - Banjir melanda permukiman warga di Samarinda, Kalimantan Timur. Ketinggian air naik hingga setengah meter hingga membuat semakin banyak warga yang mengungsi.

Hingga kini banjir sudah merendam tiga kecamatan di Samarinda. Sementara ketinggian banjir bervariasi, antara setengah hingga lebih dari satu meter.

Salah satu jalan yang kembali terendam banjir adalah Jalan Trans Kalimantan menuju Bandara APT-Pranoto Samarinda Kota Bontang dan Kutai Timur. Padahal, banjir sempat surut Hari Minggu kemarin.

Banjir kembali terjadi akibat luapan air di Bendungan Benangan di Samarinda hingga akhirnya merendam permukiman warga di tiga kecamatan. Tercatat, lebih dari enam ribu warga yang menjadi korban banjir.

Tim SAR bersama aparat kepolisian dan TNI berupaya mengevakuasi warga ke tempat pengungsian yang sudah disiapkan pihak kecamatan. Namun, tidak sedikit warga yang enggan mengungsi karena ingin menjaga rumah dan harta benda milik mereka.

Warga hanya berharap mendapat bantuan makanan dan air bersih selama banjir melanda tempat mereka.

Selain kawasan permukiman, banjir telah melumpuhkan aktifitas perdagangan di sejumlah tempat. Sebagian warga terpaksa menerobos banjir karena harus masuk kantor pasca libur Lebaran.

| Asho Marmin | Samarinda, Kalimantan Timur |


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments