youtube channel

Channels

Banjir Bandang Hantam Satu Desa di Wilayah Sumbawa Barat

Banjir Bandang Hantam Satu Desa di Wilayah Sumbawa Barat

Banjir bandang hantam satu desa di Sumbawa Barat, NTB

antvklik.com - newsplus.antvklik.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, mengakibatkan puluhan rumah di Desa Persiapan Lamunga, Kecamatan Taliwang, dihantam banjir bandang.

Ketinggian banjir mencapai sekira delapan puluh centimeter. Warga desa panik dan berrupaya menyelamatkan diri ke lokasi yang lebih tinggi. Warga juga menyelamatkan barang-barang berharga merek, juga menagamnkan padi dan pupuk ke rumah tetanggaa yang memiliki rumah panggung agar tidak terendam air.

Menurut warga, banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur desa ini sejak pagi hari. Banjir seperti ini terjadi setiap tahun akibat luapan air sungai yang melintasi desa ini.

Warga berharap Pemerintah Sumbawa Barat dapat segera membangun tanggul penahan banjir di sepanjang sungai agar air tidak meluap ke pemukiman saat hujan deras melanda wilayah ini.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir ini, namun puluhan rumah terendam banjir dan banyak barang -barang milik warga yang tak bisa diselamatkan.

Laporan Irwansyah dari Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments