youtube channel

Channels

Bandara Hong Kong Rusuh, Demonstran Bentrok dengan Polisi

Bandara Hong Kong Rusuh, Demonstran Bentrok dengan Polisi

Polisi anti huru-hara bentrok dengan demonstran di Bandara Hong Kong (Foto: Reuters)

Bandara Hong Kong kembali lumpuh setelah diduduki demonstran anti China. Bahkan pada malam harinya Bandara Hong Kong rusuh setelah massa demonstran bentrok dengan polisi anti huru-hara.

antvklik.com - - Bandara Hong Kong kembali lumpuh setelah diduduki massa demonstran anti China, Selasa (13/8/2019) siang. Sebagian demonstran juga menghalang-halangi para calon penumpang yang ingin masuk ke terminal keberangkatan.

Situasi kian tegang setelah polisi anti huru-hara yang menumpang beberapa bus datang ke bandara. Massa demonstran berupaya membuat barikade dengan troli-troli penumpang.

Dengan menggunakan tameng dan pentungan, polisi berupaya membubarkan paksa demonstrasi yang telah mengganggu penerbangan. Bentrokan pun pecah di areal bandara pada Selasa malam.

Seorang polisi anti huru-hara sempat jadi bulan-bulanan massa saat hendak meringkus seorang demonstran. Ia akhirnya dapat melepaskan diri dari kepungan massa setelah mengeluarkan senjata api.

Sedikitnya empat demonstran ditangkap dalam bentrokan ini. Guna mencegah bentrokan meluas, polisi anti huru-hara akhirnya bergerak mundur. Belum diketahui berapa banyak demonstran atau polisi yang terluka dalam bentrokan ini.

Para demonstran juga sempat menawan seorang pria yang dicurigai sebagai mata-mata polisi selama beberapa jam. Belakangan pria itu berhasil dievakuasi paramedis setempat.

Bandara Hong Kong adalah salah satu bandara tersibuk dunia. Kemarin bandara ini sempat ditutup karena diduduki demonstran.

Sumber: CNN, Reuters


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments