youtube channel

Channels

Sempat Mencekam, Bandara Hong Kong Kembali Normal

Sempat Mencekam, Bandara Hong Kong Kembali Normal

Bandara Hong Kong (Foto: Eletiofe)

Bandara internasional Hong Kong kembali beroperasi normal, Rabu (14/8/2019) pagi waktu setempat. Bekas-bekas bentrokan antara demonstran dengan polisi telah dibersihkan.

antvklik.com - - Sebagian besar jadwal penerbangan di Bandara Hong Kong kembali normal. Ratusan calon penumpang sudah berada di bandara untuk menanti keberangkatan pesawat mereka. Belum ada tanda-tanda penundaan jadwal penerbangan di bandara ini.

Kondisi bandara juga sudah bersih. Bahkan coretan-coretan di dinding bandara dari demonstran telah ditutup dengan kertas putih.

Sebelumnya suasana di Bandara Hong Kong sempat mencekam. Massa demonstran bentrok dengan polisi anti huru-hara, Selasa malam. Polisi yang sempat merangsek masuk ke dalam bandara akhirnya ditarik mundur.

Menurut polisi, ada lima demonstran yang ditahan dalam bentrokan ini. Dua personel polisi juga mengalami luka-luka. Polisi menyebut, para demonstran telah menyerang calon penumpang.

Suasana Bandara Hong Kong (Foto: Reuters)

Bahkan massa juga mencegah mobil ambulans bergerak. Menurut polisi, seorang pria yang sempat disekap demonstran karena disangka polisi yang menyamar ternyata adalah seorang jurnalis. Pria itu bekerja di Tabloid Global Times dari China. Pria itu akhirnya dapat dievakuasi oleh petugas medis dari kepungan massa demonstran.

Bandara Hong Kong adalah salah satu bandara tersibuk di dunia. Setidaknya bandara ini melayani 73 juta penumpang setiap tahun. Ada dua maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Hong Kong setiap hari, yaitu Garuda Indonesia dan Cathay Pacific.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments