youtube channel

Channels

Bandara Hong Kong Kembali Dibuka, Jadwal Penerbangan Masih Kacau

Bandara Hong Kong Kembali Dibuka, Jadwal Penerbangan Masih Kacau

Bandara Hong Kong kembali dibuka, (Foto: Eletiofe)

Setelah sempat ditutup karena aksi ribuan demonstran, Bandara Hong Kong kembali dibuka Selasa pagi. Namun jadwal penerbangan masih kacau hingga membuat para penumpang telantar.

antvklik.com - - Seorang juru bicara Bandara Hong Kong menyatakan, aktifitas penerbangan kembali dibuka pukul 06.00, Selasa (13/8/2019) pagi waktu setempat. Namun sejumlah jadwal penerbangan baik yang berangkat maupun yang tiba masih dibatalkan.

Seperti dilansir CNN, tercatat 130 keberangkatan dan 132 kedatangan pesawat dibatalkan mulai pukul 7 pagi waktu setempat hingga siang hari nanti.
Sementara para demonstran yang bertahan mengatakan, mereka akan kembali membuat bandara lumpuh jika jumlah demonstran yang datang kembali banyak.

“Kita menginap di sini (bandara) karena ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa aman berada di bandara. Kita berharap makin banyak demonstran yang datang hingga membuat bandara ini kembali lumpuh seperti kemarin,” kata Pang (23) seorang demonstran.

Sebelumnya pengelola bandara memutuskan untuk menutup operasional bandara sementara waktu pada Senin sore kemarin lantaran aksi ribuan demonstrasi sudah mengganggu aktifitas penerbangan. Bandara Hong Kong merupakan salah satu bandara tersibuk dunia. Tahun lalu bandara ini melayani 74,7 juta penumpang.

Demonstrasi di Bandara Hong Kong merupakan rangkaian aksi anti China yang digelar sejak Juni lalu.. Selain berdemonstrasi, sebagian elemen masyarakat juga menggelar mogok kerja massal, termasuk oleh petugas pengatur lalu lintas pesawat beberapa waktu lalu.

Sumber: CNN


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments