youtube channel

Channels

Setelah Diduduki Ribuan Demonstran, Bandara Hong Kong Ditutup

Setelah Diduduki Ribuan Demonstran, Bandara Hong Kong Ditutup

Ribuan demonstran aksi duduk di Bandara Hong Kong (Foto: [email protected])

Jumlah demonstran yang menduduki Bandara Hong Kong terus bertambah. Kini sudah ribuan demonstran yang memadati bandara. Akibatnya, Bandara Hong Kong ditutup sementara.

antvklik.com - - Pengelola Bandara Hong Kong menutup seluruh aktifitas keberangkatan pesawat. Ini dilakukan setelah ribuan demonstran memadati bandara yang dikenal sebagai salah satu yang tersibuk di dunia.

Dalam pernyataannya, pihak pengelola menyebut operasional bandara benar-benar terganggu dengan massa yang datang. Karena itu mereka membatalkan keberangkatan seluruh penerbangan.

Pramugari melewati kerumunan demonstran (Foto: [email protected])

Pengelola bandara juga mengimbau masyarakat tidak berpergian ke bandara. Namuin bagi pesawat yang menuju Hong Kong tetap diperbolehkan mendarat.

Seorang demonstran mengecam aksi kekerasan polisi (Foto: [email protected])

Sebelumnya, demonstran sudah menduduki bandara Hong Kong sejak Jumat (9/8/2019). Saat itu bandara didatangi ratusan demonstran. Namun belakangan jumlah demonstran yang datang terus bertambah.

Dalam aksinya, para demonstran membentangkan spanduk dan membagikan selebaran kepada penumpang pesawat yang baru tiba. Bandara Hong Kong adalah salah satu bandara tersibuk dunia dan melayani penerbangan ke 200 kota di penjuru dunia.

Selain Cathay Pacific, Maskapai Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Hong Kong pergi pulang setiap hari.

Reuters, CNN, BBC


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments