youtube channel

Channels

Dampak Cuaca Buruk, Bandara Abdulrachman Saleh Malang Ditutup

Dampak Cuaca Buruk, Bandara Abdulrachman Saleh Malang Ditutup

Dampak Cuaca Buruk, Bandara Abdulrachman Saleh Malang Ditutup

antvklik.com - www.antvklik.com-Dampak penutupan bandara Abdulrachman Saleh, Malang akibat cuaca buruk berlanjut hingga Rabu (15/11) malam. Lebih dari 400 calon penumpang dari Malang tujuan Jakarta terpaksa harus delay sekitar 7 jam, karena penerbangan dialihkan dari Malang ke bandara Juanda Sidoarjo.

Ratusan calon penumpang pesawat dari Malang tujuan Jakarta terpaksa harus menelan pil pahit, karena kecewa setelah mengalami penundaan jam terbang, akibat ditutupnya bandara Abdulrachman Saleh, Malang, akibat dampak cuaca buruk yang terjadi sejak Rabu siang. Ratusan calon penumpang tujuan Jakarta, hingga Rabu malam terpaksa harus menunggu jam keberangkatan di bandara Internasional Juanda Sidoarjo.

Lebih dari 400 calon penumpang dari Malang tujuan Jakarta, yang dilayani oleh 3 maskapai penerbangan, masing-masing Sriwijaya Air, Batik Air dan Citilink rata-rata mengalami delay antara 7 hingga 8 jam. Mereka harus menunggu lama di bandara Juanda Sidoarjo, setelah melakukan perjalanan darat dari Malang ke bandara Juanda.

Penumpang Menunggu di Bandara

Meski sejumlah calon penumpang pesawat menyadari kondisi kurang menguntungkan itu dipengaruhi oleh faktor alam, namun tidak sedikit dari calon penumpang yang mengeluhkan layanan maskapai. Selama delay 7 jam, ratusan calon penumpang yang mengalami pengalihan penerbangan ke bandara Juanda ini, mengaku hanya diberi makanan roti dan air putih mineral.

Untuk mengurangi penumpukan penumpang, di ruang tunggu terminal keberangkatan domestik, ratusan calon penumpang dari Malang tujuan Jakarta ini, oleh pihak Angkasa Pura 1 Surabaya langsung dimasukkan ke ruang tunggu boarding bandara Juanda tanpa melalui loket chek-in.

Selain menyebabkan penundaan jam terbang ratusan penumpang, dampak dari pengalihan penerbangan dari Malang ke bandara Juanda Sidoarjo, juga menyebabkan sejumlah penerbangan lainnya dari bandara Juanda mengalami delay 2-3 jam, akibat padatnya slot penerbangan melalui bandara Internasional Juanda Sidoarjo.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments