youtube channel

Channels

Baharkam Polri Terima 1 Unit Helikopter Bell 429 dari MID Technology Pte Ltd

Baharkam Polri Terima 1 Unit Helikopter Bell 429 dari MID Technology Pte Ltd

Kabarhakam Polri Komjen Condro Kirono menerima helikopter Bell 429 dari MID Technology PTE LDT. (Foto: Humas Mabes Polri).

Direktorat Polisi Udara Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Ditpolud Baharkam Polri) resmi menerima tambahan 1 unit helikopter Bell 429/ P-3203 dari MID Technology Pte Ltd.

antvklik.com - Serah terima helikopter berlangsung di hanggar milik Ditpolud Baharkam Polri di Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (11/9/2019).

Kepala Baharkam Polri Komjen Condro Kirono mengatakan, dengan penambahan tersebut, jumlah helikopter Bell 429 yang dimiliki pihaknya menjadi 3 unit. Selain itu Baharkam telah memiliki 3 unit helikopter jenis Bell 412.

“Dengan adanya penambahan ini tentunya sangat membantu mendukung tugas-tugas operasional Polri. Saat ini beberapa fix wing dan helikopter kita diperbantukan di Papua dan Papua Barat,” kata Condro.

Baharkam Polri Terima 1 Unit Helikopter Bell 429 dari MID Technology Pte Ltd Kabarhakam Polri Komjen Condro Kirono sedang menuang air kendi ke helikopter baru. (Foto: Humas Mabes Polri).

Dirinya berharap tugas Polri semakin terdukung dengan adanya penambahan sarana transportasi udara. Ini karena tak semua wilayah Indonesia dapat dijangkau melalui jalan darat.

“Mobilitas akan lebih cepat, kemudian juga untuk patroli udara khususnya di wilayah-wilayah yang berpotensi kebakaran hutan dan lahan kemudian kita juga bisa gunakan untuk SAR. Mudah-mudahan dengan penambahan satu heli ini, mobilitas anggota dalam menjalankan tugas-tugas operasional semakin meningkat kembali,” tambahnya.

Condro menambahkan, dirinya sudah meminta kepada Direktorat Polisi Udara untuk merawat seluruh pesawat yang dimiliki Baharkam, disamping melatih terus para kru yang terlibat.

(Sumber: Humas Mabes Polri)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments