youtube channel

Channels

Pembantu Mudik? Asisten Membantu Anda Saat Musim Lebaran

Pembantu Mudik? Asisten Membantu Anda Saat Musim Lebaran

Pembantu Mudik? Asisten Membantu Anda Saat Musim Lebaran

antvklik.com - - Asisten.me adalah nama sebuah aplikasi platform yang menghubungkan langsung pembantu rumah tangga profesional dengan pengguna. Melalui aplikasi Asisten.me, kamu bisa mencari berbagai pembantu rumah tangga. Tidak hanya pembantu rumah tangga saja, tapi aplikasi ini juga memberikan pilihan tenaga kerja yang bersifat personal untuk membantu aktifitas sehari - hari seperti pembantu rumah tangga, supir, pengasuh anak, tenaga keamanan seperti satpam atau bodyguard, bahkan perawat pribadi saat bulan Ramadhan atau Lebaran.
Asisten.me tidak memberlakukan potongan gaji terhadap tenaga kerja, memberikan jaminan kualitas keamanan serta pergantian tenaga kerja tanpa batas. Kami juga membuat fitur komplain, dimana pengguna Asisten dapat menggunakan fitur ini untuk pengaduan, dan tim Asisten.me akan dengan segera membantu memecahkan pengaduan tersebut.

Berawal dari pengalaman pribadi, melihat dan meng-observasi betapa penting dan banyaknya kebutuhan akan pembantu rumah tangga untuk membantu aktifitas sehari-hari. Belum lagi banyaknya masalah yang ada selama ini antara lain banyaknya penyalur pembantu rumah tangga yang tidak professional, tingginya biaya penyalur, agensi atau makelar yang berkisar dari Rp 300.000 - Rp 2.000.000, tidak ada tanggung jawab penyalur untuk penggantian sumber daya manusia, bahkan adanya tendensi untuk dijadikan manipulasi.
Masalah lain yang terjadi adalah masalah sosial di mana sebagian penyalur pembantu rumah tangga yang kurang professional dan tidak ada status yang jelas untuk kontrak, dipekerjakan dan diperlakukan seperti perbudakan modern dan banyaknya terjadi pelecehan atas pembantu rumah tangga.
Dengan banyaknya masalah tersebut membuat Andy Zhang secara pribadi semakin prihatin dan ingin memberikan sumbangsih dalam memecahkan masalah tersebut.

Andy Zhang sang Founder menciptakan Asisten.me guna menyelesaikan berbagai permasalahan pencarian tenaga kerja profesional, antara lain latar belakang tenaga kerja yang tidak mudah dilacak, biaya tinggi yang dikenakan oleh agen penyalur, dan lain-lain. Dengan aplikasi Asisten.me, beragam permasalahan tersebut dapat diatasi agar meningkatkan kepercayaan para pengguna tenaga kerja profesional.

Seleksi ketat tenaga profesional
Andy menjamin tenaga kerja yang tergabung dalam aplikasi ini telah menjalani proses verifikasi ketat. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan jaminan kualitas serta keamanan kepada para pengguna.
“Setiap tenaga kerja yang masuk akan diseleksi oleh tim Asisten melalui pengecekan dokumen sertifikasi, wawancara, tes, serta training etika profesi dasar,” jelas Andy. Selain itu, Andy juga mengklaim bahwa mereka tidak mengambil tenaga kerja melalui lembaga penyalur, tapi melalui proses rekrut secara langsung.
“Kami melakukan rekrut melalui media online, forum lowongan kerja, offline marketing, juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah seperti STIKES (Sekolah Tinggi Kesehatan), sekolah sekretaris, dan lain sebagainya,” tambah Andy.
Proses rekrut juga dilakukan melalui program Asisten Station yang merupakan pusat info dan perekrutan. Selain itu untuk dapat meningkatkan semangat berwirausaha di Indonesia, saat ini Asisten.me memberikan kesempatan membuka bisnis secara gratis. Caranya pun sangat mudah dan dapat menggunakan rumah

Tantangan aplikasi Asisten
Dengan menitikberatkan pada pencarian tenaga kerja yang terpercaya, hal ini rupanya menjadi tantangan tersendiri bagi aplikasi ini. Andy mengaku bahwa pencarian tenaga kerja dengan standar tinggi yang ia tentukan tidaklah mudah. Di sisi lain, kebutuhan akan tenaga kerja dengan verifikasi ketat seperti yang dilakukan Asisten rupanya cukup disambut baik oleh masyarakat.
Meski berbasis di Surabaya, namun aplikasi ini telah melayani berbagai wilayah di Indonesia.
Asisten tidak memberlakukan potongan tarif kepada tenaga profesional. Mereka mendapatkan pemasukan dari biaya administrasi penyewa tenaga profesional dan layanan rumahan Home Service yang diberikan Asisten.me.
Layanan ini mencakup layanan yang sangat lengkap mulai dari pembersihan, laundry, memasak sampai hal - hal lainnya yang diperlukan untuk membantu aktifitas pengguna. Peralatan dan perlengkapan lainnya pun juga disediakan oleh layanan ini.
Aplikasi ini baru tersedia untuk platform Android. Sejak pertama kali diluncurkan pada September 2016, Andy menyatakan mereka telah memiliki sekitar seribu pengguna aktif.
Salah satu keunggulan aplikasi Asisten.me dibanding kompetitor lain adalah banyaknya variasi tenaga kerja yang ditawarkan lebih bersifat personal dan tidak hanya fokus di pembantu rumah tangga saja.
Kedepannya Andy berharap dengan hadirnya aplikasi Asisten.me, pengguna yang sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan dan keluarga dapat menikmati indahnya kehidupan dan tidak perlu repot atau kuatir lagi dengan banyaknya aktifitas sehari - hari lainnya.

Tertarik mencobanya saat musim lebaran?


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments