youtube channel

Channels

Arus Balik Merak – Bakauheni Mulai Lengang, 75 % Pemudik Telah Kembali

Arus Balik Merak – Bakauheni Mulai Lengang, 75 % Pemudik Telah Kembali

Arus Balik di Pelabuhan Merak (Foto: Siti Marufah)

Data dari PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), cabang Merak, pemudik yang telah tiba di Pelabuhan Merak mencapai sekitar 75 persen.

antvklik.com - - Arus balik pada H plus 5 Idul Fitri di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten, pada Selasa malam (11/6) sudah mulai menurun. Meski ada ribuan pemudik dari Pulau Sumatera yang turun dari kapal ferry di pelabuhan, namun tidak terlihat adanya kepadatan pemudik.

Arus Balik Merak - Bakauheni Mulai Lengang, 75 % Pemudik Telah Kembali Kendaraan turun dari kapal di Pelabuhan Merak (Foto: Siti Marufah)

Pemudik pejalan kaki yang tiba di Pelabuhan Merak dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung terlihat lengang, setelah keluar dari dalam kapal ferry, di lorong-lorong gang way dermaga Merak.

Kondisi ini tidak seperti pada hari Senin (10/6) yang terus mengalir berdatangan hingga mengalami kepadatan dan terjadi antrean para pemudik pejalan kaki hingga berdesak-desakan saat keluar dari atas dek kapal.

Selain pemudik pejalan kaki, pemudik yang mengendarai kendaraan pribadi juga terlihat ramai lancar melintas keluar dari kapal. Tidak ada terjadi antrean saat hendak keluar dari pelabuhan merak melanjutkan perjalanannya menuju ke jalan tol.

Tak hanya itu, kendaraan sepeda motor juga terlihat lengang dan belum ada tanda-tanda keramaian maupun antrean pemudik kendaraan roda dua.

Berdasarkan data yang dihimpun dari PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), cabang Merak, pemudik yang telah tiba di Pelabuhan Merak mencapai sekitar 75 persen. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah, mengingat masih adanya 25 persen pemudik yang masih berada di Pulau Sumatera untuk kembali melalui jalur laut di lintasan Merak-Bakauheni.

ISiti Marufah I Cilegon, Banten I


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments