youtube channel

Channels

Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Lampung Terus Meningkat

Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Lampung Terus Meningkat

Arus balik di Pelabuhan Bakauheni terus meningkat

Kendaraan roda empat terus berdatangan memenuhi Pelabuhan Bakauheni Lampung. Diperkirakan arus balik di Pelabuhan Bakauheni akan terus meningkat.

- Sejak Minggu (9/7/2019) pagi, Pelabuhan Bakauheni Lampung terus dipadati kendaraan pemudik yang hendak balik dari kampung halaman masing-masing. Meski antrean di pintu pelabuhan tidak seramai kemarin, diperkirakan ada puluhan ribu kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Jawa pada Minggu siang.

antvklik.com - Pihak Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Pelabuhan Bakauheni telah mempercepat waktu bongkar muat kapal. Namun penumpukan kendaraan di kantong parkir dermaga 2,3 dan 5 tak dapat dihindari. Akibatnya para pemudik harus menunggu hingga 40 menit agar dapat masuk ke dalam kapal. Sementara untuk pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua masih terpantau lancar.

Berdasarkan data terakhir di Pelabuhan Bakauheni, jumlah pemudik pengguna kendaraan pribadi yang telah kembali ke Pulau Jawa mencapai 27 ribu unit. Masih tersisa 73 ribu unit kendaraan yang belum kembali.

Sedangkan pemudik motor yang sudah menyeberang sebanyak 21 ribu unit dan masih tersisa 62 ribu unit lagi yang belum kembali. Dengan demikian, puncak arus balik di Pelabuhan Bakauheni akan terjadi pada siang hingga malam nanti.

Peliput: Pujiansyah & Eman - Bakauheni Lampung


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments