youtube channel

Channels

Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta, Penumpang Turun 5 Persen

Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta, Penumpang Turun 5 Persen

Suasana arus balik Lebaran 2019 di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Selasa (11/6/2019).

Arus balik Lebaran di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, mengalami penurunan 5 persen. Arus balik masih didominasi penumpang dari luar Pulau Jawa.

antvklik.com - - Mahalnya harga tiket pesawat diduga sebagai salah satu penyebab turunnya jumlah pemudik yang menggunakan pesawat udara. Penumpang dari luar Pulau Jawa masih mendominasi arus balik menggunakan pesawat.

Selain itu, beroperasinya tol trans jawa dan sebagian trans sumatera juga membuat sebagian pemudik menggunakan transportasi darat.

Berdasarkan data dari Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Bandara Soekarno Hatta, pada tahun ini terjadi penurunan sebesar 5 persen menjadi 153.000 dibandingkan tahun lalu.

Begitu juga dengan pergerakan pesawat pada masa mudik dan arus balik Lebaran 2019 menurun sebesar 3 persen menjadi 1.147 pesawat, jika dibanding dengan periode yang sama.

Salah satu penumpang pada arus balik Lebaran 2019 bernama Martin mengatakan dirinya tetap memilih menggunakan pesawat terbang dikarenakan tidak ada pilihan lain.

Ia harus menebus mahalnya tiket dari Banjarmasin menuju Jakarta seharga Rp1,4 juta per orang, dibanding kondisi sebelumnya hanya kisaran Rp900 ribu.

Meski demikian, arus balik di Bandara Soekarno Hatta Tangerang diperkirakan terus berlanjut hingga akhir pekan nanti, seiring masih masa liburan sekolah.

(Rusdy Ruslim | Tangerang)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments