youtube channel

Channels

Arus Balik di Pelabuhan Merak Mulai Menggeliat

Arus Balik di Pelabuhan Merak Mulai Menggeliat

Arus Balik di Pelabuhan Merak Mulai Menggeliat

Ribuan pemudik pada arus balik angkutan Lebaran telah kembali dan tiba di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten, pada Sabtu (8/6/2019) dini hari.

antvklik.com - newsplus.antvklik.com - Antrean penumpang kapal pemudik pejalan kaki yang kembali dari Pulau Sumatera juga melonjak sepuluh persen. Sedangkan pemudik dengan sepeda motor naik tujuh persen, dan kendaraan pribadi naik sekitar 10 persen.

Ribuan penumpang pejalan kaki dan pemudik dengan mengendarai kendaraan, baik sepeda motor maupun kendaraan pribadi, mulai kembali memadati areal Pelabuhan Penyeberangan Merak untuk kembali ke berbagai daerah di Pulau Jawa, tempat para pemudik bekerja.

Pemudik dengan kendaraan juga terpantau cukup ramai pada kedatangan di arus balik pada tiga hari setelah Idul Fitri. Mereka mengantre keluar pelabuhan setelah turun dari atas kapal.

Solikin, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak mengatakan bahwa kenaikan penumpang saat ini yang telah kembali ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Penyeberangan Merak tercatat pada penumpang pejalan kaki naik sebesar sepuluh persen. Sedangkan pemudik dengan sepeda motor tujuh persen, dan kendaraan pribadi sebesar sepuluh persen.

Meskipun demikian, PT ASDP juga akan menerapkan pola yang sama seperti pada arus mudik kemarin untuk mengantisipasi kepadatan apabila terjadi lonjakan pemudik yang kembali melalui Pelabuhan Penyeberangan Merak menyiagakan 64 unit armada kapal di dermaga reguler dan dermaga eksekutif, dan dengan tetap mengoperasikan tujuh dermaga serta mempercepat proses bongkar muat untuk tetap memberikan pelayanan kepada pemudik pada arus balik tahun 2019.

| Siti Marufah | Cilegon | Banten |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments