youtube channel

Channels

Angkatan Laut AS Akhirnya Akui Ada UFO

Angkatan Laut AS Akhirnya Akui Ada UFO

AL Amerika Serikat akui ada UFO

Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) akhirnya akui ada UFO (Unidentified Flying Object) atau benda terbang tak dikenal. Ini setelah dirilisnya tiga video tentang obyek yang bergerak cepat di angkasa.

antvklik.com - Juru bicara Angkatan Laut AS Joe Gradisher akhirnya mengonfirmasi akan keberadaan obyek terbang tak dikenal alias UFO. Video UFO dirilis antara Desember 2017 dan Maret 2018 oleh To The Stars Academy of Arts & Sciences.

Dalam video itu, obyek berbentuk persegi panjang ditangkap oleh sensor infra merah tingkat tinggi dari pesawat tempur F-18 Hornet Angkatan Laut Amerika Serikat pada 2004.

Disebutkan, radar pesawat sempat mengunci target itu sebelum target itu akhirnya melesat kencang ke arah kiri layar monitor radar, hingga membuat radar pesawat kesulitan 'menguncinya' kembali.

Disebut UAP

Dua dari video itu direkam pada 2015, yang memuat percakapan dua pilot pesawat tempur yang terkejut dengan obyek terbang yang mereka lihat.

Awalnya, salah satu pilot menyangka itu adalah sebuah drone atau wahana terbang tak berawak. Namun salah satu pilot terkejut dengan kemampuan obyek itu yang mampu melesat kencang melawan angin.

Gradisher menegaskan, Angkatan Laut AS bersikap transparan terhadap fenomena obyek udara tak teridentifikasi atau yang mereka sebut dengan istilah UAP. Ini bertujuan agar para pilot mereka berani melaporkan gangguan selama latihan terbang yang dapat mengancam keselamatan pilot.

"Ini semua tentang seringnya gangguan yang terjadi di wilayah latihan kami oleh UAP. Video yang publik saksikan hanya bagian kecil dari seringnya terjadi gangguan saat latihan Angkatan Laut. Satu-satunya cara untuk mengungkap UAP adalah dengan mendorong pilot yang berlatih untuk melaporkan apa yang mereka lihat," kata Gradisher.

Sumber: CNN


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments