youtube channel

Channels

Angka Perceraian di Kuningan Jawa Barat Meningkat. Ini Penyebabnya

Angka Perceraian di Kuningan Jawa Barat Meningkat. Ini Penyebabnya

Angka perceraian di Kuningan Jawa Barat meningkat (ANTV/Azizi Erfan)

Jumlah pasangan suami istri yang bercerai di Kabupaten Kuningan Jawa Barat meningkat. Ternyata ini penyebab angka perceraian meningkat?

- Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Kuningan Jawa Barat dipenuhi warga, Jumat (19/7/2019) siang. Rata-rata mereka datang untuk mengajukan pendaftaran gugatan cerai.

antvklik.com - Usia para penggugat bervariasi, mulai dari 25 sampai 50 tahun. Menurut Humas Pengadilan Agama Kuningan Abdul Aziz, umumnya para penggugat adalah pihak istri.

Tapi yang cukup menarik ini memang kebanyakan cerai gugat. Cerai gugat ini artinya yang mengajukan pihak istri. Ini juga mesti menjadi penelitian mengapa perempuan sekarang banyak yang mengajukan perceraian,” kata Abdul.

Menurut Abdul, ada banyak faktor penyebab perceraian. Namun yang paling dominan adalah faktor ekonomi dan perselingkuhan.

Dalam sehari kantor Pengadilan Agama Kuningan menerima pendaftaran gugatan cerai hingga hingga 20 kasus. Sejak awal Januari, jumlah pasangan yang bercerai sudah mencapai 1.500 kasus.

Abdul berharap masalah perceraian perlu diatasi semua pihak. Jika kasus perceraian terus meningkat, maka akan menjadi persoalan besar di daerah.

I Erfan Septyawan I Kuningan, Jawa Barat I


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments