youtube channel

Channels

Anak Dari Keluarga Miskin Menderita Penyakit Aneh Dan Gizi Buruk

Anak Dari Keluarga Miskin Menderita Penyakit Aneh Dan Gizi Buruk

Muhammad berada dipuskesmas untuk diperiksa lebih lanjut

antvklik.com - - Seorang anak kecil berusia 9 tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengalami penyakit pada tubuhnya, perut anak ini membuncit disertai dengan badan kurus kering seperti penderita busung lapar, dugaan sementara bocah malang tersebut menderita gizi buruk akut pasalnya sejak bayi ia tidak pernah mendapat asupan gizi yang cukup akibat terbelenggu kemiskinan.

Beginilah kondisi Muhammad, anak kecil berusia 9 tahun warga Landi Kandusuang yang terindikasi mengalami kekurangan gizi atau gizi buruk, anak malang ini sendiri baru dilarikan ke puskesmas untuk dirawat lantaran kondisinya terus menurun dan tidak lagi mau makan, tubuh anak malang ini nampak kurus kering dimana tulang terbungkus kulit dengan perut membuncit layaknya penderita busung lapar.

Menurut keluarga, kedua orang tua Muhammad selama ini hidup berpindah pindah lantaran kondisi krisis ekonomi. Ayah Muhammad bernama Musa 49 tahun, hanya bekerja sebagai buruh kasar pemotong pohon bambu dengan penghasilan 20 ribuh sehari, bahkan demi mengcukupi kebutuhan hidup musa biasanya memungut buah kakao yang dimakan tikus di kebun warga kemudian dijual.

Akibat krisis ekonomilah yang membuat kondisi anaknya diduga kurang mendapat asupan gizi yang mencukupi, pasalnya untuk makan sehari-hari saja mereka masih sangat kekurangan, ironisnya kasus yang dialami Muhammad anak malang penderita gizi buruk ini baru terdeteksi oleh pihak terkait setelah viral dimedia sosial.

Kondisi yang dialami Muhammad 9 tahun ini hampir sama dengan penyakit yang diderita oleh kakaknya yang terlebih dahulu telah meninggal dunia beberpa watku lalu. Kini Muhammad telah mendapatkan perawatan medis di puskesmas Mapilli dan rencananya besok akan di rujuk ke rumah sakit umum daerah Polewali Mandar untuk di observasi.

Kini orang tua Muhammad hanya bisa berharap agar putranya bisa sembuh dan hidup normal seperti anak seusianya. Kondisi ekonomi Musa 49 tahun dan istrinya Rawak 50 tahun begitu memperihatinkan, sampai hidup harus berpindah pindah demi bertahan hidup dan menafkahi 5 orang anaknya.

Dari Rasman Abdul Rahman. Polewali Mandar, Sulawesi barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments