youtube channel

Channels

Ambulans Mahal, Warga Garut Pilih Taksi Online Antar Jenazah, Ini Respon Rumah Sakit

Ambulans Mahal, Warga Garut Pilih Taksi Online Antar Jenazah, Ini Respon Rumah Sakit

Ambulans mahal, warga Garut pilih taksi online antar jenazah

antvklik.com - Video amatir keluarga pasien mengantar jenazah dari rumah sakit di Garut Jawa Barat dengan taksi online langsung jadi viral di media sosial. Ternyata ini dilakukan lantaran tarif mobil ambulans dianggap terlalu mahal. Lalu apa kata pihak rumah sakit?

Newsplus.antvklik.com - Dalam video amatir yang beredar di media sosial, ada keluarga pasien asal Banjarwangi Garut Jawa Barat yang memesan taksi online untuk mengantar jenazah ke rumah duka. Keluarga pasien mengaku tarif mobil ambulans terlalu mahal dibanding taksi online.

Video ini langsung jadi viral di media sosial dan menuai beragam komentar netizen. Akhirnya pihak RSUD Dr Slamet Garut angkat bicara. Kepala Sub Bagian Humas RSUD Dr Slamet Garut, H Iwa mengatakan, tarif ambulans sudah disesuaikan dengan peraturan daerah. Apabila keluarga pasien memang tak mampu atau tak ada uang, biasanya pihak rumah sakit memberi keringanan atau membebaskan biaya.

Namun untuk kejadian pasien yang diantar dengan taksi online menurut Iwa, keluarga pasien bernegosiasi dengan petugas ambulans atau pihak rumah sakit. Padahal biaya yang tertera sesuai aturan sebesar Rp400 ribu ditambah BBM yang menyesuaikan jarak.

Sementara Yuni, pengemudi taksi online mengaku tak menyangka membawa jenazah ke Banjarwangi, apalagi saat dinihari. Menurut Yuni, keluarga pasien bercerita, biaya jasa ambulans dua kali lebih mahal dibanding harga taksi online. Saat itu tarif taksi online sebesar Rp230 ribu. Namun karena pesanan pada dinihari dan jarak tempuh ke daerah terpencil, Yuni memberi tarif Rp400ribu ke pemesan.

Peliput: Taufik Hidayah-Garut, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments