youtube channel

Channels

Aksi Penyelamatan Balita dari Atap Ruko di Tanjungpinang Berlangsung Dramatis

Aksi Penyelamatan Balita dari Atap Ruko di Tanjungpinang Berlangsung Dramatis

Proses penyelamatan balita oleh 4 pria berlangsung dramatis. (Foto: ANTV/Kurnia Syaifullah).

Penyelamatan seorang balita dari atap ruko di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berlangsung dramatis. Upaya penyelamatan ini jadi viral di media sosial.

- Dalam video berdurasi 50 detik yang beredar di media sosial dan viral, terlihat empat pria berusaha menyelamatkan seorang balita dari atap ruko Jalan Gatot Subroto km 5, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

antvklik.com - Dua pria diantara mereka berada di dalam teralis ruko lantai dua dengan tangannya memegang tangan balita agar tak berjalan dan jatuh dari atap. Lalu ada seorang pria lagi naik tangga menuju ke atas atap ruko dan disusul oleh satu pria lainnya yang tetap berdiri di anak tangga tertinggi.

Setelah pria itu berada di atas atap, tangannya langsung menggapai balita. Merasa yakin sudah dipegang kuat, lalu kedua pria yang berada di dalam teralis ruko melepas pegangan, berpindah tangan dengan pria yang sudah berada di atas atap dan langsung menggendong berjalan perlahan menuju ke tangga.

Selanjutnya, secara estafet, balita diserahkan kepada pria yang sudah siaga berdiri di anak tangga tertinggi yang langsung memegang tangan balita dan menggendongnya turun tangga. Balita sukses diselamatkan mereka.

Penyelamatan Balita dari Atap Ruko di Tanjungpinang Berlangsung Dramatis Upaya penyelamatan balita. (ANTV/ Kurnia Syaifullah).

Pertama kali yang mengetahui peristiwa ini adalah seorang warga bernama Kosim. Menurut Kosim, saat itu dirinya langsung meminta bantuan karyawan sebuah bengkel yang berada tak jauh dari lokasi kejadian untuk menolongnya.

Belakangan diketahui, balita itu adalah anak seorang anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang tinggal di salah satu ruko yang berjarak dua ruko dari lokasi penyelamatan. Karena kelengahan orangtua, balita itu keluar dari jendela ruko yang tidak berteralis.

Penyelamatan bayi itu terjadi pada Rabu (14/8/2019). Pasca kejadian, orangtua dan keluarga bayi memilih enggan berkomentar kepada siapa pun dan menutup rukonya.

Kurnia Syaifullah | Tanjungpinang | Riau


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments