youtube channel

Channels

Aksi Nekat Curi Sound System di Masjid Baiturrahman Sidoarjo Terciduk CCTV

Aksi Nekat Curi Sound System di Masjid Baiturrahman Sidoarjo Terciduk CCTV

Aksi Nekat Curi Sound System di Masjid Baiturrahman Sidoarjo Terciduk CCTV (Foto: ANTV/Khumaidi)

Aksi Nekat Curi Sound System di Masjid Baiturrahman ini terekam kamera pengawas (CCTV) masjid dan dilaporkan ke pihak Kepolisian.

newsplus.antvklik.com- Aksi pencurian kini makin nekat saja dan tidak mengenal tempat. Di Sidoarjo, Jawa Timur seorang pelaku pencurian nekat mencuri peralatan sound system masjid yang berada di dalam area masjid.

antvklik.com - Aksi nekat pencurian yang dilakukan seorang pencuri di dalam Masjid Baiturrahman Desa Keboansikep Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur yang terekam kamera pengawas (CCTV) masjid. Aksi pelaku pencurian terbilang cukup lihai, pelaku berpura-pura sebagai Jamaah. Saat Masjid mulai sepi pelaku langsung menuju ke tempat sound system Masjid.

Dalam rekaman CCTV yang dipasang Takmir masjid tampak pelaku seorang diri dan terlihat pencuri berusaha merusak gembok kunci yang terpasang di dalam lemari sound system masjid. Setelah gembok berhasil dibongkar, pencuri kemudian mengambil peralatan mixer senilai hampir Rp 7 juta, yang tersimpan di dalam lemari.

Melalui rekaman CCTV juga terlihat pelaku beraksi dengan cukup cepat. Begitu barang curian di dapat, pencuri pun langsung memasukkan barang yang dicurinya ke dalam tas yang telah disiapkan pencuri.

“Ironisnya tidak hanya peralatan sound system masjid pelaku juga mencuri uang yang tersimpan dalam kotak amal masjid senilai Rp 4 juta yang berada di dalam ruang sholat masjid,” terang Takmir Masjid Baiturrahman, Saidi.

Takmir Masjid Baiturrahman, Saidi menambahkan pihaknya baru sadar telah terjadi pencurian saat Muadzin hendak Adzan Sholat Ashar tidak menggunakan sound system.

Guna mengungkap identitas pelaku pencurian dan kasus pencurian sound system di dalam masjid yang terekam kamera CCTV, pihak Takmir masjid telah melaporkan kasus pencurian ini ke Polsek setempat.

Khumaidi | Sidoarjo - Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments