youtube channel

Channels

Airlangga Hartarto Disomasi Untuk Kedua Kalinya oleh Pengurus Golkar

Airlangga Hartarto Disomasi Untuk Kedua Kalinya oleh Pengurus Golkar

Airlangga Hartarto Disomasi Untuk Kedua Kalinya oleh Pengurus Golkar (Foto:ANTV/Agam)

antvklik.com - Guna menyikapi perkembangan dan kondisi Partai Golkar yang semakin amburadul dari kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Rabu (18/9/2019) pengurus pleno DPP Partai Golkar melalui jumpa pers di Jakarta, memberitahukan bahwa pihaknya telah mengajukan surat somasi, kepada Ketua Umum Partai Golkar , Airlangga Hartarto.

Surat somasi tersebut sudah dilayangkan dua kali kepada dirinya, apabila yang bersangkutan tetap tidak mengindahkan surat tersebut, maka tim pleno akan menempuh jalur hukum.

Surat somasi yang pertama sudah diberikan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Senin (9/9/2019) dan yang ke dua pada hari rabu ini (18/9/2019), dalam surat somasi tersebut tercantum bahwa Ketua Umum Airlangga Hartarto, menjadi penyebab utama keterpurukan partai yang berlogo pohon beringin itu.

Atas keterpurukan organisasi Partai Golkar maka pengurus pleno DPP Partai Golkar se-Indonesia, membentuk tim somasi guna menyelamatkan Partai Golkar.

" Kami menunggu respon dari Airlangga Ketua Umum, karena somasi ini memang diarahkan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Insinyur Airlangga Hartarto, tindakan ini kami tempuh untuk tetap menjaga agar organisasi berjalan dengan normal sesuai dengan budaya tata kelola organisasi namun karena beliau tidak merespon kami memiliki cukup banyak stok langkah-langkah organisatoris yang kami jamin tidak akan melanggar AD-ART organisasi dan sejak kami mengajukan tuntutan untuk melaksanakan rapat pleno semua tuntutan itu diabaikan, sehingga kami juga melayangkan somasi dan sebelumnya mosi tidak percaya jadi jalan politis maupun jalan hukum sudah kami tempuh tetapi kami masih memberikan 1 suasana yang dialogis kami akan merespon tindakan beliau kalau dalam waktu secepat-cepatnya, Ketua Umum Airlangga Hartarto menandatangani undangan untuk mengundang seluruh pengurus pleno melakukan rapat pleno kebijakan lain di luar itu tidak kami tidak percaya saat ini kami menuntut adanya rapat pleno," jelas Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Viktus Murin.

Tim somasi itu sendiri, selain Wakil Sekretaris DPP Partai Golkar ada juga Amriyati Amin, Cyprus A. Tatali, Emmalia Natar dan Marllen Petta, yang hadir dalam jumpa pers.

Mahendra Dewanata-Agam Wifta Reynal | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments