youtube channel

Channels

Ahok: Normalisasi Sungai Akan Dilanjutkan

Ahok: Normalisasi Sungai Akan Dilanjutkan

Ahok: Normalisasi Sungai Akan Dilanjutkan

www.antvklik.com -Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengklaim banjir yang terjadi di beberapa titik di ibukota beberapa hari terakhir karena wilayah tersebut masih belum tersentuh proyek normalisasi sungai.

Akibat cuaca hujan yang terus mengguyur wilayah Jakarta dalam dua pekan terakhir, daerah yang dilewati aliran sungai Siliwung seperti di Kampung Pulo dan Bukit Duri mengalami kebanjiran.

Ahok pun menegaskan akan tetap melakukan normalisasi sungai meski banyak warga yang menolak. Menurut Ahok, proyek normalisasi akan kembali dilakukan jika rusun di beberapa wilayah sudah selesai dibangun.

Ahok mengatakan Kamis siang (16/2) kembali melakukan rapat dengan Kepala Dinas Tata Air, Teguh Hendrawan terkait banjir tersebut yang terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

”Yang banjir memang daerah daerah yg belum kita selesain normalisasi. Termasuk banyak perumahan perumahan yg memang lokasi dudukin ada sengketa tanah. Atau ada dudukin rumah rumah bedeng sehingga tidak ada saluran. Kita jg ga bisa masuk. Kita temuin kemarin waktu kampanye kan. Ini kota mau rapat sama PU tata air ini. Kita harus tau. Kalo itu memang ada masalah. Kita harus tetep normalisasi. Itu kita sampaikan ga ada pilihan. Walau pun dia marah atau apa pun ya kaya orang tua sama anak gimana. Ini kalo ga mau gimana, sinetronnya jalan terus dong banjir..’’ ujar Ahok.

Demikian laporan Erlang Purbaya dan Achmad Djunaidi dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments