youtube channel

Channels

Usai Pembacaan Vonis, Ahok Tiba di LP Cipinang

Usai Pembacaan Vonis, Ahok Tiba di LP Cipinang

Usai Pembacaan Vonis, Ahok Tiba di LP Cipinang

antvklik.com - - Beberapa saat setelah sidang vonis kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dinyatakan bersalah, Ahok tiba di LP Cipinang. Majelis Hakim memutuskan vonis kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki alias Ahok 2 tahun penjara dan segera ditahan. Petugas lalu membawa Ahok ditahan di LP Cipinang.

Penasehat hukum Basuki, Tommy Sihotang, usai vonis kasus penistaan agama di Kementrian Pertanian Jakarta Selatan mengatakan pihaknya kecewa dengan keputusan itu.” Saya harus bilang hakim berusaha membuktikan kesalahan ahok..Jaksa bilang 156 KUHP dan 156a. Jaksa bilang harus hukuman percobaan dan bapak-bapak hakim itu bilang harus masuk. Saya harus katakan jaksa hakim berusaha membuktikan,”kata Tommy.

Tommy juga berpendapat putusan hakim ini dipengaruhi oleh massa yang menekan.

Sementara penasehat hukum Ahok lainnya, I Wayan Sudirta mengatakan pihaknya menyatakan banding atas putusan ini.”Yang pertama kita menyatakan banding. Kita menghargai lembaga pengadilan, kita bisa memaklumi putusan in namun tidak bisa menerima. Tekanan ini luar biasa sampai ke pengadilan. Kita kecewa dgn putusan ini maka kita lakukan banding,”katanya.

Dibawa kemana Ahok?

Ahok tiba di LP Cipinang pukul 12.15 WIB.”Saya akan ke Lapas Cipinang. Nah sekarang ini kami mau meminta tanda tangan pak Basuki untuk banding,”kata Wayan.

Majelis Hakim memutuskan Ahok bersalah dalam kasus penistaan agama. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis 2 tahun penjara terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dalam persidangan yang digelar di Aula Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Selasa (9/5). Majelis berpendapat, tuntutan jaksa yang menuntut 2 tahun dan masa percobaan 1 tahun tidak tepat.”Oleh karena itu terdakwa dihukum penjara selama 2 tahun dan ditahan, serta membayar biaya perkara sebesar Rp 5 ribu,’kata Ketua Majelis hakim Dwiarso Budi Santiarto.

Menanggapi vonis 2 tahun penjara terhadap Ahok yang di jatuhkan majelis hakim atas kasus penistaan agama, terdakwa Ahok dan penasehat hukumnya tidak menerima dan akan mengajukan banding. Sementara jaksa penuntut umum menyatakan pikir-pikir atas putusan ini.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments